Kam. Okt 22nd, 2020
Jadwal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Wabah Virus Corona yang sedang melanda di sejumlah negara Asia sempat mengkhawatirkan banyak orang. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah memakan korban jiwa hingga 100 orang dan 4000 lebih korban yang masih dirawat. Virus ini membuat banyak orang khawatir dan bisa menghambat sejumlah event internasional termasuk kejuaraan badminton Asia 2020. Event tersebut dikhawatir tidak akan berjalan karena sempat akan dilakukan di Wuhan pada tanggal 21 hingga 26 April 2020. Namun, BWF mengaku kalau turnamen itu akan tetap jalan.

Dilansir dari Detik, pihak federasi mengatakan bahwa turnamen akan tetap jalan termasuk China Masters 2020. Namun, BWF sepakat untuk mengubah letak tempat penyelenggaraannya ke tempat lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, mereka berharap agar orang-orang tidak khawatir karena BWF telah mengambil keputusan untuk mengganti tempat seperti yang diberitakan lewat situs resmiI BWF. Hingga kini, BWF belum memberikan kabar resmi mengenai tempat penyelenggaraan yang baru.

Mau tidak mau, kejuaraan badminton Asia tetap harus dilakukan mengingat, Olimpiade 2020 akan dilakukan. Kejuaraan tersebut berfungsi untuk mengumpulkan poin-poin untuk menilai apakah seorang pemain berhak main di Olimpiade atau tidak. Jika tidak diselenggarakan, proses penilai dikhawatirkan akan berjalan dengan timpang sehingga BWF tetap nekat untuk mengadakannya meskipun China sedang terpapar oleh virus Corona. Dalam hal ini, BWF tetap akan memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan turnamen tersebut.

Hingga kini, sudah ada 2 turnamen besar yang sudah dipindah. Pertama, ada turnamen kejuaraan atletik Indoor Asia yang semula diselenggarakan di China dan akhirnya di pindah ke Nanjing. Selanjutnya, ada kejuaraan kualifikasi tinju untuk Olimpiade 2020 yang semula akan diadakan di China tapi dipindah ke Yordania.

BWF perlu memperhitungkan tentang posisi mereka selaku penyelenggara. Dengan waktu yang sedikit ini, mereka perlu merencanakan tempat dan waktu yang pas untuk kedua turnamen tersebut. Tentunya, setiap atlet yang datang dari negara-negara yang ada ingin agar penyelenggaraan tidak diadakan di China karena mereka khawatir akan bahaya yang terjadi jika mereka tetap berada di China.

error: