Rab. Okt 28th, 2020
Thailand Masters 2020 Lin Dan

Infobadminton.comInfo Turnamen – Ajang Thailand Masters 2020 terus menyajikan kejutan. Setelah Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain Indonesia pertama yang masuk ke babak perempat final, giliran Lin Dan yang harus pulang lebih dulu di putaran pertama.

Pemain bulutangkis top dunia asal China tersebut harus terhenti saat menghadapi Ng Ka Long Angus. Di laga tersebut, Lin Dan harus menyerah dalam straight game atau 2 set dengan skor 18-21 dan 9-21. Kekalahan tersebut harus membuat Lin Dan angkat koper lebih dulu di turnamen itu. Banyak orang tidak menyangka jika Lin Dan harus pulang lebih dulu mengingat sang pemain adalah unggulan teratas yang dapat meraih gelar di ajang tersebut.

Di gim pertama, Lin Dan tampil apik dan mampu membalikkan perlawanan Ng Ka Long. Sayangnya, Lin Dan tidak dapat mengalahkan Ng Ka Long karena sang pemain asal Hong Kong tersebut tampil apik dan mampu membalikkan pukulan demi pukulan Lin Dan di ajang tersebut. Praktis, Lin Dan harus menyerah di gim pertama dengan skor 18-21.

Di gim kedua, Lin Dan tertinggal sangat jauh. Di awal laga, Lin Dan tampak kerepotan dalam menangani Ng Ka Long. Hal itu terus berlanjut hingga gim kedua harus berakhir dengan cepat karena, Ng Ka Long dapat mengendalikan Lin Dan di luar dugaan. Perbedaan skor yang jauh, 9 -21 membuat Lin Dan harus terpuruk di turnamen ini.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Lin Dan dalam melakoni turnamen di awal tahun 2020. Sebelumnya, pemain berusia 36 tahun tersebut juga mencatatkan catatan buruk saat melakoni turnamen Indonesia masters 2020. Di ajang tersebut, sang pemain juga harus angkat koper di putaran pertama saat kalah dari Viktor Axelsen.

Meski demikian, China tidak hanya bergantung kepada Lin Dan tapi juga kepada pemain lainnya karena mereka masih memiliki harapan untuk mencatat prestasi lewat Li Shi Feng. Sang pemain sukses mengalahkan Son Wan Ho dan lanjut ke babak selanjutnya di ajang tersebut.

error: