Sab. Okt 24th, 2020
Kejuaraan Asia 2020

Infobadminton.comInfo Turnamen – Kejuaraan Asia 2020 dipastikan tidak akan dilangsungkan di China. Hal ini dikarenakan wabah virus Corona yang sedang berlangsung disana dan dikhawatirkan dapat memberikan dampak besar terhadap siapa saja termasuk para atlet dan official yang turut bertugas disana. Karena itu, perhelatan itu dipastikan akan dipindahkan ke negara lain.

Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara yang difavoritkan akan mengemban tugas tersebut. Selain memiliki infrastruktur yang baik, Indonesia juga telah menjadi salah satu negara dengan kultur badminton yang bagus dan dipandang di dunia sehingga, banyak negara menjagokan Indonesia sebagai calon kuat untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Asia 2020. Soal tersebut, PBSI telah memberikan jawabannya. Diwakili oleh Achmad Budiharto selaku sekjen PP PBSI, ia mengatakan bahwa PBSI telah menolak kesempatan tersebut, kenapa demikian?

PBSI Ingin fokus terhadap Indonesia Open 2020

Budi menjelaskan bahwa PBSI lebih memilih untuk fokus dalam menggelar Event Indonesia Open 2020 yang akan berlangsung pada 16 hingga 21 Juni 2020 mendatang. Bukan hanya itu saja, mereka juga berharap untuk segera melakukan hal penting dalam hal mempersiapkan tim untuk melakukan Piala Thomas dan Piala Uber yang akan berlangsung di Denmark. Karena itu, PBSI menolak untuk melakukan hal itu karena bisa menyebabkan mereka tidak fokus dengan rencana yang telah dilakukan oleh PBSI dalam tahun 2020 ini.

Menurut Budi, Indonesia sudah lama tidak juara di ajang Piala Thomas dan Uber. Terakhir, para pemain tanah air bisa melakukannya 20 tahun lalu. Karena itu, ia berharap agar para pemain Indonesia bisa memecah kebuntuan tersebut dan mengembalikan gelar tersebut ke tanah air. Untuk itu, PBSI dikabarkan telah memberikan perhatian lebih kepada para atlet agar mereka bisa fokus dalam mempersiapkan diri terutama dalam menghadapi lawan-lawan yang ada.

Kali ini, lawan Indonesia akan datang dari banyak negara mulai dari Jepang, China, India, dan Malaysia. Keempat negara tersebut baru saja meraih gelar juara di beberapa turnamen yang berlangsung sehingga, mereka tentunya akan datang dengan optimisme tinggi agar bisa meraih gelar di ajang tersebut. Tentunya, Indonesia berharap agar mereka bisa meraih gelar dan mereka bisa bermain sebaik mungkin di ajang yang lain.

error: