Kam. Okt 22nd, 2020
Klub Badminton Top Indonesia

Infobadminton.com – Fakta Badminton – Bicara soal klub badminton Indonesia, nama PB Djarum hampir pasti dikenal semua orang. Hal ini wajar, mengingat ada banyak pemain pro yang berasal dari klub tersebut mulai dari Liem Swie King, Rudy Hartono, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, dan sebagainya.

Tak heran kalau PB Djarum seakan menjadi tujuan utama bagi setiap pemain yang ingin merajut mimpi untuk menjadi pemain pro internasional. Namun, PB Djarum tak lagi sendiri karena ada berbagai macam klub bulutangkis yang berdiri di tanah air dan memproduksi sejumlah pemain pro. Berikut nama-nama klub badminton pro yang juga terkenal dan telah melahirkan sejumlah atlet pro Indonesia yang sukses berkarir di kancah internasional.

PB Jaya Raya Jakarta

Klub badminton yang berasal dari Jakarta tersebut merupakan bentukan mantan gubernur Ali Sadikin. Ir. Ciputra selaku pihak yang melanjutkan ide ini sempat membubarkan klub atletik dan sepakbola dari Jaya Raya Jakarta.

Hingga kini, klub yang bermarkas di Ragunan tersebut memang telah melahirkan sejumlah pemain-pemain pro. Contoh yang terbaru dan sempat berkarir di turnamen internasional adalah Greysia Polii. Greysia dikenal sebagai pemain yang sukses mengharumkan nama Indonesia di turnamen internasional karena kehebatannya saat berduet dengan pemain badminton wanita lainnya. Selain itu, ia juga membawa PB Raya Jaya Jakarta naik daun sebagai klub penghasil pemain pro.

PB Tangkas Jakarta

PB Tangkas Jakarta juga turut andil dalam melahirkan pemain-pemain badminton pro tanah air. Sejumlah nama mulai dari Icuk Sugiarto, Ricky Subagja, Hendrawan, dan juga lainnya merupakan pemain-pemain badminton yang lahir dari PB Tangkas Jakarta.

Hingga kini, ada banyak gelar yang telah diraih pemain yang berasal dari PB tersebut mulai dari 10 gelar dunia hingga 10 medali Asian Gamers.

Sangkuriang Graha Sarana Bandung

Nama Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain badminton pro yang lahir dari Sangkuriang Graha Sarana Bandung. Berkat itu, nama SGS Bandung naik daun dan juga mendapatkan keistimewaan dari Taufik Hidayat, Taufik membangun arena Taufik Hidayat Arena bagi SGS di Jakarta sehingga SGS mampu berkembang dengan pesat.

error: