Kam. Okt 22nd, 2020
Moeldoko

Sederet legenda Bulu Tangkis Indonesia baru-baru ini melangsungkan pertemuan dengan Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan. Dalam pertemuan tersebut mereka berencana untuk langsung menujuk yang bersangkutan sebagai Ketum PP PBSI periode 2020-24.

Pertemuan tersebut sendiri berlangsung dpada kamis kemarin (10/09) di Jakarta. Total ada 18 Legenda Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang hadir disana.

Hariyanto Arbi, Ivana Lie, Liem Swie King, Christian Hadinata, Yuni Kartika, Rudi Hartono, Lius Pongoh, Markis Kido, Liliyana Natsir, hingga Tontowi Ahmad juka ikut serta dalam pertemuan tersebut.

PERCAYA MOELDOKO BISA MAJUKAN BULU TANGKIS INDONESIA

Saat berbicara dalam pertemuan tersebut, Rudi Hartono mengatakan bahwa keinginan para sesepuh adalah agar Bulu Tangkis di Indonesia kembali berjaya seperti dulu.

Mereka sepakat bahwa Moeldoko adalah sosok yang tepat dan bisa meningkatkan dan memajukan bulu tangkis di Indonesia.

“Kami ingin bulutangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju (menjadi) Ketua PP PBSI di periode yang akan datang,”

“Ke depan bulutangkis akan menghadapi banyak tantangan, saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulutangkis Indonesia,” ujar Rudi Hartono dalam rilis yang diterima detikSport.

TIDAK LANGSUNG MENERIMA

Terkait dengan penunjukkan tersebut, Moeldoko tidak langsung menerimanya. Hariyanto Arbi menilai bahwa mantan panglima TNI tersebut masih berpikir, apakah dia akan menerimanya atau tidak.

Namun secara pribadi, Hariyanto yakin Pak Moeldoko akan menerima tawaran tersebut karena tujuannya adalah untuk membuat Indonesia lebih maju lagi.

“Pak Moeldoko mungkin masih pikir-pikir ya, tetapi sebagai seorang prajurit tentu selalu siap untuk Indonesia,” kata Hariyanto Arbi.

Sebagai informasi Ketua Umum PBSI pada periode sebelumnya, atau Periode 2016-2020 adalah Wiranto. Namun kepengurusan Wiranto akan segera berakhir pada Oktober.

Jika berkaca pada rencana dan pedoman dari AD/ART, maka rencana musyawarah National dalam pemilihan ketua umum PP PBSI periode selanjutnya bakal dilangsungkan pada Bulan yang sama, atau bulan Oktober nanti.

error: