Kam. Okt 22nd, 2020
fajar-alfian-dan-muhammad-rian

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Menghadapi cabor badminton di SEA Games 2019, unggulan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian mengaku tidak punya target khusus dalam ajang ini. Mereka hanya ingin fokus dalam setiap laga yang ada.

Meski demikian, pasangan tersebut mengaku kalau medali emas memang menjadi target utama yang mereka inginkan di ajang SEA games. Mereka hanya mengusung optimisme agar mereka bisa meraih hasil maksimal di ajang ini.

Fokus step by step agar bisa raih medali emas

Dalam menghadapi kompetisi yang ketat baik Fajar dan Rian hanya ingin fokus pada setiap laga secara step by step. Dengan begitu, mereka bisa yakin untuk meraih hasil yang maksimal sehingga, mereka bisa meraih medali emas.

Di tahun 2017, pasangan tersebut hanya berhasil meraih medali perunggu. Untuk itu, mereka juga mengaku akan fokus terhadap mental agar tetap bisa fokus dalam menghadapi setiap pasangan yang ada di ajang SEA Games 2019.

Bukan itu saja, mereka juga fokus untuk meraih hal lainnya seperti fokus untuk memperbaiki kesalahan yang ada. Mereka ingin meminimalisir kesalahan mereka agar bisa tampil lebih baik mengingat, ajang SEA Games 2019 memang menuntut mereka agar tampil lebih maksimal.

Yang akan dilakukan oleh Fajar dan Rian

Menghadapi persaingan cabor badminton, baik Fajar atau Rian fokus dalam mendapatkan emas. Dalam hal ini, mereka juga melihat kemampuan dari masing-masing lawan. Mereka mengaku lebih suka menerapkan gaya permainan yang pelan-pelan.

Mereka cenderung menerapkan permainan lambat dimana, mereka tidak langsung tancap gas di awal. Setelah melihat celah di lawan, mereka langsung tancap gas guna memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang poin.

Soal lawan yang harus diwaspadai, pasangan ini mewaspadai Malaysia dan Thailand. Keduanya dianggap sebagai negara dengan kualitas yang baik dan harus diwaspadai karena berpotensi dapat membuat Indonesia sulit dalam melawan mereka.

Dengan begitu, penting bagi mereka untuk menganalisis data yang ada sehingga, mereka bisa melihat kelemahan lawan dan juga memanfaatkan ritme permainan agar bisa mengendalikan tempo dan lawan yang ada di lapangan.

error: