Sen. Okt 26th, 2020
Salah Satu Favorit Juara Mengundurkan Diri Dari Denmark Open 2020

Ajang Denmark Open 2020 tampaknya semakin tidak menarik untuk disaksikan. Pasalnya ada banyak kandidat juara yang memutuskan mundur dari turnamen tersebut, termasuk diantaranya Pebulutangkis unggulan asal Jepang, Kento Momota.

Seperti diketahui, BWF memang telah sepakat untuk tetap menggelar ajang Denmark Open 2020 meskipun sebelumnya mereka menunda gelaran Thomas dan Uber Cup 2020 di Negara tersebut.

Andai tidak ada halangan berarti, rencananya kompetisi grand slam tersebut akan berlangsung mulai 13 Oktober mendatang, dan berakhir di tanggal 18 Oktober 2020. Odense Sportspark pun sudah dipilih sebagai venue pertandingan.

Tak hanya itu, sejak Rabu lalu (30/09), sudah dilakukan drawing atau undian untuk babak penyisihan.

Sejumlah nama Atlet top di cabor ini sudah bersedia untuk ikut serta, seperti Carolina Marin, Anders Antonsen, Gabriela Stoeva, dan sang raja tunggal putra, Kento Momota. Mereka tidak terpengaruh dengan mundurnya sejumlah kontestan asal Asia, termasuk Indonesia.

SEMUA KONTESTAN DARI JEPANG MENGUNDURKAN DIRI

Tapi menariknya, 10 hari jelang berlangsungnya kompetisi tersebut, Kento Momota yang dianggap sebagai salah satu unggulan di Denmark Open 2020 malah mengundurkan diri.

Mundurnya Kento Momota juga diikuti oleh 14 kontestan lain yang berasal dari Jepang.

Dilansir dari Kyodo News, keputusan Momota dan pebulutangkis Jepang untuk mundur dari Denmark Open tak lepas dari kondisi pandemi virus corona.

Salah satu sumber dari asosiasi bulutangkis Jepang yang tidak ingin disebutkan namanya menyebut, mereka khawatir dengan meningkatnya angka kasus pengidap corona di Eropa.

Tentu saja, keputusan Kento Momota serta 14 Kontestan lain membuat Denmark Open 2020 diikuti segelintir kontestan saja. Beberapa negara besar lain di Cabor ini seperti Cina dan Indonesia juga sudah mengundurkan diri.

MERUGIKAN SECARA INDIVIDU

Bagi sang atlet, keputusan ini sebenarnya juga merugikan bagi dirinya sendiri, mengingat yang bersangkutan sudah absen sejak Januari lalu karena cedera.

Andai saja tetap lanjut, pria berusia 26 tahun itu rencananya akan berhadapan dengan Brian di laga pertama Denmark Open 2020.

error: