Kam. Okt 22nd, 2020
RESMI! Piala Thomas Dan Uber Cup 2020 Ditunda Lagi

BWF selaku Federasi Bulu Tangkis Dunia akhirnya kembali menunda pergelaran Turnamen Thomas dan Uber Cup 2020 yang rencana awalnya bakal digelar pada 3-11 Oktober 2020 mendatang di Aarhus, Denmark.

Keputusan ini sudah final dan diambil setelah adanya kordinasi antara pihak BWF dengan Federasi Badminton Denmark.

Ada beberapa faktor yang mendasari penundaan ini, selain tentu saja karena pandemi juga karena banyaknya kontestan yang memutuskan mundur dari Turnamen tersebut.

Di kawasan Asia tenggara sendiri hampir semua telah mengundurkan diri dari Turnamen Thomas dan Uber Cup 2020, termasuk Indonesia. Padahal, PBSI sendiri sudah menggelar turnamen simulasi Thomas dan Uber Cup beberapa waktu lalu.

Keputusan para kontestan untuk mundur dari ajang ini tak lain karena pandemi Virus Corona itu sendiri, serta tidak adanya jaminan kesehatan dari BWF ketika sudah berada di Denmark nanti.

SUDAH BERJUANG KERAS

Dalam pernyataan resminya, BWF mengakui bahwa sebenarnya mereka telah bekerja keras untuk mewujudkan turnamen ini tetap digelar pada tanggal 3-11 Oktober mendatang.

“BWF bekerja sama dengan Badminton Denmark, telah berbulan-bulan mempersiapkan diri menggelar turnamen bulu tangkis internasional,”

“Kami berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta seperti menerapkan sistem untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman,” kata BWF dalam situs resminya.

Akan tetapi, BWF sadar bahwa perkembangan kasus Covid-19 secara global memang mengalami peningkatan yang signifikan sehingga akhirnya mereka mengambil keputusan ini.

“Namun, mengingat perkembangan COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark.”

“Kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulu tangkis adalah yang paling penting.” Lanjut pertanyaan tersebut.

DITUNDA SAMPAI PENGUMUMAN SELANJUTNYA

Alhasil, setelah diskusi panjang dengan semua pemangku kepentingan, pada akhirnya BWF resmi menunda kompetisi Thomas dan Uber Cup 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial, dan Asosiasi anggota yang berpartisipasi, kami menyadari tidak dalam posisi untuk memberikan tingkat persaingan yang diharapkan secara wajar oleh penggemar dan semua pemangku kepentingan.”

“Sebagai hasilnya kami telah memutuskan bahwa kami memutuskan tidak menggelar putaran final Piala Thomas dan Uber tahun ini pada 3-11 Oktober 2020.” Tutup pernyataan tersebut.

error: