Sen. Okt 26th, 2020
Susy Susanti Pada Kevin Marcus

Legenda Bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti punya rencana khusus yang bakal dia terapkan pada pasangan ganda putra, Kevin dan Marcus jelang turnamen BWF tahun 2021 mendatang. Namun, rencana tersebut malah jadi sorotan media asing.

Federasi Bulutangkis Sedunia, BWF telah menunda turnamen Thomas dan Uber Cup 2020 sampai tahun 2021 mendatang. Penundaan tersebut dikarenakan banyaknya kontestan yang memilih mundur dari kompetisi, Indonesia termasuk diantaranya.

Jelas, penundaan ini membuat jadwal turnamen Bulutangkis BWF tahun depan jadi sangat padat.

Apalagi, ada beberapa kompetisi lain di level Nasional maupun Internasional seperti Olimpiade 2020 yang mulai digelar pada 23 Juli 2021 mendatang dan Piala Sudirman.

JADWAL PADAT JADI ALASAN UTAMA

Padatnya jadwal ini membuat pasangan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terlebih, pasangan ini telah lolos kualifikasi untuk ajang Olimpiade di Tokyo tahun depan.

Untuk alasan tersebut, Susy Susanti pun mengusung rencana khusus pada pasangan Kevin/Marcus agar keduanya berada dalam kondisi yang fit tahun depan.

Rencananya adalah dengan tidak menyertakan pasangan tersebut di turnamen yang sifatnya sekunder.

“(Marcus) Gideon dan (Kevin) Sukamuljo sudah pasti lolos ke Olimpiade, kami hanya akan mendaftarkan mereka ke turnamen penting, seperti All England, Indonesia Open, Piala Sudirman, Olimpiade dan Piala Thomas,”

“Tentunya, partisipasi selektif ini ada gunanya untuk mereka karena tidak semua kompetisi dibutuhkan. Lain halnya dengan Hafiz/Gloria karena mereka masih membutuhkan poin untuk Olimpiade sehingga mereka harus mengamankan posisi dengan berpatisipasi di banyak turnamen,” kata Susy.

MEDIA ASING TIDAK TERIMA

Namun siapa sangka, rencana Susy tersebut mendapat sorotan dari media asing. Wajar saja, pasangan Kevin dan Marcus saat ini masih menempati peringkat teratas dalam daftar ganda putra terbaik.

Kevin/Marcus saat ini menempati peringkat pertama race to Olympic dengan perolehan poin 101.642. Jumlah itu diperoleh mereka setelah menjalani 14 turnamen dalam periode kualifikasi Olimpiade sejak 29 April 2019 hingga saat ini.

error: