Kam. Okt 22nd, 2020
Indonesia Tempel China di BWF 2020

Infobadminton.comInfo Turnamen – Timnas Indonesia berhasil menempel timnas China dalam soal Raihan gelar BWF 2020. Hal ini dilakukan setelah Ginting dkk sukses meraih 3 gelar yang diraih dalam turnamen Indonesia Masters 2020. Di turnamen tersebut, Indonesia berhasil mencetak prestasi dengan meraih gelar di sektor ganda putra, ganda putri dan tunggal putra.

Meski meraih 3 gelar, timnas Indonesia masih kalah dari timnas China dalam soal peraihan gelar juara di awal 2020 ini. Timnas China berhasil membungkus 4 gelar juara saat melakoni 2 turnamen dalam rangkaian turnamen BWF.

China dan Indonesia saling kejar-kejaran

Yang terbaru, timnas Indonesia meraih gelar di sektor tunggal putra dengan Anthony Ginting serta ganda putra dengan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya serta sektor putri dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ketiga sektor tersebut berhasil disapu bersih oleh timnas Indonesia yang membuat mereka menjadi juara umum di ajang tersebut.

Meski tampil sebagai juara umum, China juga mengintai perolehan gelar Indonesia. Mereka tampil gemilang di 2 turnamen BWF 2020 pada ajang Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Mereka sama-sama meraih 2 gelar di ajang tersebut sehingga China untuk sementara unggul dari Indonesia. Meski demikian, Indonesia masih berpeluang untuk menyalip China jika mereka berhasil bermain dengan baik di turnamen selanjutnya.

Yang istimewa, Malaysia Masters berhasil didominasi dengan timnas China. Di final, China menunjukkan dominasi penuh di ganda campuran saat dua pasangan, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong menghadapi pemain dari negara mereka sendiri, Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping. Laga tersebut berhasil dimenangkan dengan Zheng dan Huang Ya.

Pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong kembali bersinar di ajang Indonesia Masters saat berhasil mendapatkan medali di sektor ganda campuran. Mereka hanya gagal sedikit di sektor tunggal putra, ganda putri dan campuran karena Indonesia mengunci gelar diajang tersebut. Hal ini mewarnai persaingan Indonesia vs China yang sudah berlangsung sejak lama dan dianggap sebagai poros kekuatan badminton dunia.

error: