Ming. Des 6th, 2020
Pemain Badminton India Tertahan Di Jerman Karena Covid-19

Badminton – Beberapa pemain bulu tangkis asal India yaitu Ajay Jayaram, Subhankar Dey, Physio Abhishek, Lakshya Sen, dan pelatih / ayahnya DK Sen, dinyatakan positif Covid-19.

Berada di Jerman untuk ambil bagian dalam Open SaarLorLux. Pada putaran kedua tes virus corona mereka dinyatakan negatif, proses tes tersebut dilakukan oleh otoritas Jerman pada 1 November dan mereka sudah diberikan izin untuk pulang ke India.

Saat Lakshya dan DK Sen mencapai Bengaluru, Ajay Jayaram dan Subhankar Dey terbang ke Delhi. Kelima anggota kontingen sekarang harus menjalani karantina wajib selama 7 hari di kota asal mereka masing-masing.

Hal tersebut dilakukan sebelum mereka melanjutkan latihan atau pelatihan apa pun untuk turnamen yang akan datang. Para pemain akan diuji untuk Covid-19 sesuai pedoman Kementerian Dalam Negeri (MHA) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh SAI.

5 pemain bulu tangkis India sudah kembali ke rumah pada 3 November setelah dinyatakan negatif

Ajay Jayaram sebelumnya telah meminta bantuan dan dukungan dari Menteri Olahraga Kiren Rijiju melalui Twitter untuk mencari kompensasi masa karantina wajib yang harus dijalani kedua pemain tersebut karena DK Sen dinyatakan positif Covid-19 dan SAI telah mewajibkan.

“Otoritas Olahraga India (SAI) kemudian meyakinkan bahwa mereka akan membayar biaya yang harus dikeluarkan oleh kedua pemain yang setuju untuk membayar lamanya karantina mereka di Jerman dari 30 Oktober hingga 10 November, atas dasar kemanusiaan.” Tweeter daru Kiren Rijiju.

Aksi bulutangkis langsung telah kembali pada bulan Oktober awal tahun ini, setelah jeda panjang selama 7 bulan, setelah dihentikan karena wabah pandemi Covid-19 pada Maret 2020 setelah Kejuaraan All England.

By Etho

error: