Sen. Okt 26th, 2020
Herry Iman Pierngadi

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Musibah banjir sedang menimpa ibukota Indonesia, Jakarta. Sejak awal tahun 2020, sejumlah daerah baik di Jakarta dan daerah disekitarnya tergenang. Sejumlah orang mengalami kerugian dari segi material dan juga moral.

Salah satu orang yang juga terkena dampak bencana banjir adalah pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Hal ini diketahui setelah ia mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, @herry_ip. Disana, beliau memberikan ucapan selamat tahun baru sambil mengatakan kalau ia sedang menunggu surutnya air yang menggenangi rumahnya.

Terkena banjir yang menganggu

Dalam foto tersebut tampak Herry sedang duduk di sebuah ruangan rumahnya sembari mengenakan celana pendek dan jas hujan. Sontak, muncul beragam ucapan yang berharap agar musibah banjir yang ada cepat selesai.

Ucapan-ucapan datang dari anak-anak asuhnya seperti Tontowi Ahmad. Tontowi Ahmad menanyakan kabarnya dan berharap agar musibah tersebut bisa cepat selesai karena masalah ini tentunya memang memberatkan beliau.

Selain itu, banyak ucapan yang muncul dari pengunjung-pengunjung IG sang pelatih dan juga mengucapkan hal yang serupa dan berharap agar musibah banjir yang ada bisa segera selesai. Masalah tersebut memang cukup pelik bagi semua orang terutama bagi Herry IP yang merupakan pelatih ganda putra Indonesia.

Prestasinya di dunia bulutangkis Indonesia sudah cukup banyak. Diantaranya, ia pernah mengorbitkan duet Tony dan Candra di awal karirnya. Saat itu, duet keduanya melesat tinggi dan berhasil menyabet gelar juara All England.

Ia juga pernah melatih Markis Kido dan Hendra Setiawan. Keduanya memang menjadi pemain bulutangkis berprestasi karena menyumbangkan sejumlah gelar bagi Indonesia saat itu. Nama Herry Ip selaku pelatih Indonesia juga naik daun karena dikenal mampu mengorbitkan sejumlah bakat-bakat besar di dunia bulutangkis internasional.

Ia sempat mundur sementara dari dunia kepelatihan. Tawaran sempat datang dari beberapa timnas di daerah Asia Tenggara seperti negara seberang, Malaysia. Saat itu, herry IP mengaku kalau ia mendapatkan tawaran dari negeri jiran. Tapi, sang pelatih mengaku enggan mengambilnya karena ia ingin beristirahat sejenak dari dunia bulutangkis, ia mengaku menangguhkan Tawaran itu. Namun, ia akhirnya sukses kembali ke lapangan dan melatih timnas Indonesia.

error: