Kam. Okt 22nd, 2020
Yuta Watanabe

Salah satu andalan Jepang di Ganda Putra Bulutangkis, Yuta Watanabe melayangkan pujian pada dedikasi para suporter Indonesia saat Timnas mereka bertaruh di panggung Internasional. Bahkan menurutnya, Suporter Indonesia adalah yang terbaik di Cabor ini.

Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang sedang membekukan banyak turnamen bulu tangkis, Yuta Watanabe menyibukkan diri dengan beberapa kegiatan. Termasuk baru-baru ini, dimana dia menjadi bintang tamu dalam Channel YouTube Badminton TV.

Dalam wawancara online tersebut, Yuta mengaku sangat senang setiap kali bermain di ajang Jepang Terbuka. Namun, bukan berarti dia tidak suka kala ikut berpartisipasi di ajang grand Slam lain.

Ketika ditanyai Bambang Roedyanto, turnamen bulutangkis apa yang disukainya selain Japan Open, Yuta Watanabe menyebut dua turnamen bulutangkis, tak lain adalah Indonesia Open dan All england.

SUKA KERAMAIAN

Nah, Yuta punya alasan tersendiri kenapa dia suka setiap kali bermain di ajang Indonesia Open. Tak lain karena gaduh dan riuhnya suporter Indonesia memberikan dukungan kepada para atlet mereka, sedang di satu sisi Yuta menyukai keramaian seperti itu.

“Saya juga suka All England dan Indonesia Open, karena penontonnya seru dan banyak sekali serta suaranya sangat kencang. Saya suka penonton yang ramai,” ujar Yuta Watanabe.

Bahkan, dalam penuturannya lebih lanjut, Yuta Watanabe menilai bahwa Suporter Indonesia adalah yang nomor satu di dunia.

“Untuk suporter memang Indonesia nomor satu,” tuturnya.

Memang, tidak hanya di mata Yuta Watanabe, antusiasme dan fanatisme suporter Bulutangkis Indonesia sudah dikenal dan diakui atlet-atlet di seluruh dunia. Justru itulah yang menjadi salah satu daya tarik bagi mereka untuk ikut berkompetisi di ajang Indonesia Open.

BELUM PERNAH JUARA DI INDONESIA

Sayangnya, Yuta sendiri belum pernah mencicipi gelar juara saat bermain di Indonesia, entah itu Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Terakhir kali, pasangan Arisa Higashino ini bermain di ajang Indonesia Open 2019. Saat itu Higashino mengundurkan diri setelah babak pertama karena masalah cedera.

error: