Sel. Okt 20th, 2020
PBSI Tetap Kirim Atlet Untuk Turnamen Asia

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI memastikan bahwa mereka tetap mengirim atlet ke Thailand untuk Turnamen level Asia, dikarenakan adanya jaminan kesehatan dari pihak penyelenggara.

Beberapa waktu lalu, Indonesia melalui PBSI telah menyatakan mundur dari ajang Thomas dan Uber Cup 2020. Rencananya, Turnamen tersebut sendiri akan digelar pada awal Oktober mendatang.

Memang, keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat sudah ada turnamen simulasi yang digelar dan diikuti para atlet bulu tangkis.

Selain absen di ajang Thomas dan Uber Cup, Indonesia juga absen di ajang Denmark Open 2020 yang akan berlangsung di Odense pada tanggal 13-18 Oktober mendatang.

TIDAK ADA JAMINAN KESELAMATAN DARI BWF

Keputusan PBSI untuk mundur memang sudah tepat, pasalnya Federasi Bulu Tangkis Dunia, BWF tidak menjamin kesehatan dan keselamatan para Atlet di tengah-tengah pandemi Virus Corona selama berada di Denmark nanti.

Tak heran jika para atlet bulu tangkis Indonesia merasa cemas dan akhirnya sepakat untuk mengundurkan diri.

“Indonesia tetap tidak akan mengirim wakil ke Denmark Open, karena para pemain masih belum terlalu yakin dengan jaminan kesehatan dan keselamatan mereka,”

“Mereka akan mulai bertanding lagi di kejuaraan seri Asia yang kemungkinan akan diselenggarakan di Thailand,” ungkap Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

THAILAND MENJAMIN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KONTESTAN

Tidak sama dengan Denmark, Thailand yang akan jadi tuan rumah di ajang turnamen Asia justru memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan para kontestan yang ikut serta. Hal tersebut membuat PBSI tanpa ragu mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka untuk bertanding.

“Secara prinsip, apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan keselamatan bagi pemain,” ujarnya.

Sehubungan itu, PBSI juga telah berdiskusi dengan para pemain mengenai kejuaraan seri Asia. Kevin Sanjaya dkk. sepakat turun di kejuaraan yang akan dimulai pada November tersebut.

Para Atlet merasa setuju dengan keputusan tersebut, karena selain jarak yang lebih dekat juga ada jaminan keamanan disana.

error: