Jum. Okt 30th, 2020
Jonatan Christie

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Hari raya Imlek baru saja terjadi pada Sabtu (25/1/2020) kemarin. Segenap masyarakat internasional yang berdarah Tionghoa merayakannya bersama dengan keluarga mereka di seluruh dunia. Ada yang mudik ke kampung halaman/rumah mereka sendiri setelah merantau cukup lama.

Di Imlek, ada banyak hal yang kerap dilakukan seperti ramalan. Yulius Feng selaku master Feng Shui dari asosiasi Feng Shui Indonesia meramalkan prestasi timnas Indonesia dalam ajang Olimpiade 2020 yang akan segera diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Menurut beliau, Indonesia diramalkan akan kesulitan dalam mencetak prestasi di Jepang sehingga mereka membutuhkan keajaiban untuk meraih prestasi kala berlaga disana.

Cabor Badminton akan berlangsung dari 25 Juli – 3 Agustus mendatang. Menurut Julius, tanggal-tanggal tersebut bersifat buruk/ciong. Karena itu, timnas Indonesia diprediksi akan kesulitan saat bermain disana.

Namun, Julius mengatakan bahwa hal itu bersifat tidak pasti karena banyak hal bisa terjadi dan perhitungannya tidak dibuat berdasarkan hoki dari pemain yang akan dibawa sehingga hal ini tidak bisa dipastikan benar.

Prestasi timnas Indonesia di tahun 2020

Awal tahun 2020 dibuka dengan kemenangan timnas Indonesia dalam ajang Indonesia Masters 2020. Disana, para pemain tampil gemilang dan membawa Indonesia menjadi juara umum di ajang itu. 3 gelar diraih dari sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda putra. Praktis, banyak yang menilai Indonesia akan berbicara banyak dalam event-event yang diadakan di tahun 2020.

Di Thailand Masters, Indonesia untuk sementara mampu melaju ke babak perempat final lewat Gregoria Tunjung. Dengan begitu, sang pemain berpeluang jadi pemain pertama yang memberikan gelar bagi timnas Indonesia asalkan ia bisa lolos hingga babak final dan memberikan kemenangan terus bagi negara.

Dengan begitu, timnas Indonesia diprediksi akan berprestasi di tahun ini dan PBSI tentunya melakukan pelatihan guna mempersiapkan yang terbaik bagi Indonesia. Sejumlah pemain optimis bahwa mereka bisa melakukan yang terbaik sehingga mereka percaya bisa membawa Indonesia meraih prestasi.

Namun, mereka perlu waspada dengan Jepang selaku tim tuan rumah. Di tahun 2019, Jepang muncul sebagai negara yang membuat prestasi di event besar seperti kenta momota. Dengan begitu, mereka perlu waspada dan berpikir strategis dalam meraih kemenangan.

error: