Kam. Okt 22nd, 2020
Media Cina Tak Terima Cai Yun/Fu Haifeng Tak Masuk Daftar Terbaik

BWF Baru-baru ini merilis daftar para atlet bulutangkis ganda putra terbaik, dimana dalam daftar tersebut tidak terdapat nama pasangan ganda putra andalan Cina, Cai Yun dan Fu Haifeng. Tak terima, media Cina malah menyindir pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus.

Ada beberapa nama yang tidak asing di telinga dalam daftar rilisan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tersebut. Termasuk diantaranya sebagai berikut:

8. Jung Jae-sung
7. Ko Sung-hyun
6. Hendra Setiawan
5. Yoo Yeon-seong
4. Carsten Mogensen
3. Mathias Boe
2. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
1. Lee Yong-dae

Para Atlet tersebut dianggap BWF sebagai Atlet Bulutangkis Ganda Putra terbaik dalam satu dekade terakhir atau 10 tahun terakhir.

CAI YUN/FU HAIFENG LEBIH BERPRESTASI

Menariknya, memang tidak ada nama pasangan Ganda Putra Andalan China, Cai Yun dan Fu Haifeng.

Media China tidak terima dengan fakta tersebut, karena menurutnya pasangan ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng cukup berprestasi selama ini. Ya, mereka memang berhasil meraih medali perak dan emas di Olimpiade serta menjadi Juara Dunia 4 kali.

SINDIRAN UNTUK THE MINIONS

Tapi yang tak kalah menarik, Media tersebut ikut menyindir pasangan Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Menurut mereka, Kevin/Marcus tidak layak masuk dalam daftar ini.

Memang, pasangan tersebut sudah mengoleksi 30 gelar juara sejauh ini, hanya saja mereka tidak pernah sekalipun menjadi juara dunia. Pasangan ini pun beberapa kali tersingkir saat akan mencapai babak final.

Memang saat ini PR besar untuk pasangan ganda putra terbaik Indonesia, yakni Kevin/Marcus adalah meraih gelar Juara Dunia. Setelah gagal di tahun 2019, mungkin tahun 2021 akan menjadi tahun yang baik untuk pasangan yang dijuluki The Minions itu bisa menjadi Juara Dunia.

Adapun Lee Young Dae yang ditunjuk sebagai peringkat pertama dalam daftar ini memang sangat berprestasi sepanjang karirnya. Pria asal Korea Selatan itu berhasil meraih 30 gelar yang terbagi menjadi 3 gelar BWF World Tour, 37 gelar Super Series dan 11 gelar Grand Prix.

error: