Kam. Okt 22nd, 2020
Liliyana Natsir Pebulu Tangkis Putri Terbaik 10 Tahun Terakhir Versi BWF

Liliyana Natsir tetap berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas Bulutangkis meski sudah pensiun sejak beberapa tahun lalu. Tapi kali ini tentu bukan lewat turnamen cabor tersebut, melainkan lewat penghargaan dari Federasi Bulu tangkis Dunia, BWF.

Baru-baru ini, BWF memang melakukan voting untuk memberikan suara kepada mereka para atlet yang masih aktif maupun sudah tidak aktif dalam nominasi Atlet Bulu Tangkis Putri terbaik dalam 10 tahun terakhir.

KALAHKAN TAI TZU YING DI FINAL

Hasil voting tersebut menunjukkan Liliyana Natsir bisa sampai babak puncak hingga menjadi pemenang. Di tahap terakhir, Liliyana mampu menyingkirkan Tai Tzu Ying. Dalam voting yang dilakukan lewat akun Twitter @bwfmedia.

Dalam rilis resmi BWF, Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Butet tersebut meraih setidaknya 69,4 Persen Suara, unggul jauh dari Tzu Ying yang mengantongi 30,6 Persen Suara.

Kemenangan lebih besar didapat oleh Liliyana saat babak 16 besar. Dia mengalahkan Carolina Marin dengan 90,9 persen suara.

LILIYANA NATSIR YANG BARU

Tentu saja pencapaian wanita berusia 35 tahun ini membuat bangga bangsa Indonesia, meskipun dia sudah tidak aktif lagi bermain. Tak heran Marciano Norman selaku ketua KONI Pusat mengucapkan selamat kepada Butet.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Liliyana Natsir sebagai atlet putri terbaik menurut BWF”,

“Prestasi Liliyana sangat baik sehingga terpilih menjadi atlet putri terbaik dalam 1 dekade” kata Marciano Norman dalam rilis yang diterima detikSport.

Adapun, Butet sendiri saat ini masih terlibat dalam pengembangan Bulu Tangkis di Indonesia dengan bekerja sebagai Duta KONI>

Tentu saja dengan jabatan tersebut, Liliyana Natsir diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya agar dapat berprestasi dan diakui dunia.

Atau dengan kata lain, Indonesia memiliki atlet bulu tangkis wanita yang bisa sukses seperti Butet di kancah Internasional.

Sayangnya, saat ini turnamen Bulu Tangkis memang sedang ditunda, termasuk Thomas dan Uber Cup 2020 yang rencananya digelar mulai Oktober mendatang.

error: