Sen. Okt 26th, 2020
Kim Gi Jung dan Lee Yong Dae

Infobadminton.com – Info Tim – Ajang perodua Malaysia Master 2020 merupakan salah satu turnamen paling bergengsi olahraga bulu tangkis di tahun 2020. Tidak heran jika kita akan melihat banyak pemain pemain terbaik dunia berkompetisi di acara ini. Dua yang cukup menarik untuk dibahas adalah Kim Gi Jung dan juga Lee Yong Dae yang pernah bermain bersama.

Kembali bersama di dalam satu Arena

Lee Yong Dae dan Kim Gi Jung merupakan duo korea yang sama – sama berhasil menang secara mengejutkan sebelum akhirnya keluar dari laga untuk beberapa lama usai Olimpiade Rio, mereka menjadi pasangan yang tepat dan mencapai hasil terbaiknya sejak tahun 2018, tepatnya saat mereka sukses menang atas pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di babak semi-final.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan korea ini sempat tertinggal di babak pertama dengan selisih poin yang cukup jauh, namun pada akhirnya mereka berhasil membalikkan keadaan setelah menang di babak kedua hingga menyelesaikan babak ketiganya dengan sempurna. Berkat pertahanan dan kontrol yang kuat, mereka mampu mengendalikan tempo permainan dengan sangat baik, mereka unggul 14 – 21 21 – 19 dan 21 – 15.

Lee dan Kim menjadi salah satu bukti bagaimana kembalinya mereka telah mencatatkan prestasi baru yang mengagumkan meski sempat cukup lama pensiun sementara yakni di tahun 2016 hingga akhirnya mulai bermain kembali di tahun 2018. Dalam acara Super300, mereka sempat memenangkan 2 kejuaraan sekaligus di tahun yang sama yakni Macau Open dan Barcelona Spanyol Masters.

Indonesia tumbang di sisi lain

Di sisi lain, Indonesia justru harus kembali kehilangan pasangan terbaik mereka yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan setelah sebelumnya ada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang lebih dulu tumbang. Ahsan dan Setiawan diketahui telah menjalani rally Panjang melawan pasangan Li Jun Hui dan Liu Yu Chen yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan china itu, mereka menang 22 – 20 19 – 21 dan 24 – 22. Dengan hasil tersebut maka bisa dipastikan pasangan china itu nantinya akan menjadi lawan bagi Lee dan Kim.

error: