Kam. Okt 22nd, 2020
Gregoria

Gregoria Mariska sukses meraih kemenangan dalam lanjutan kompetisi MOLA TV PBSI Thomas and Uber Cup Simulation 2020 melawan Fitriano. Yang bersangkutan mengaku terbantu dengan kelemahan dari lawannya, Fitriani.

Gregoria yang merupakan andalan tim Garuda memang dipertemukan dengan Fitriani sebagai simulasi kompetisi level Internasional. Tak mengherankan karena mereka adalah dua tunggal terbaik Indonesia yang kerap menjadi andalan di level Internasional.

Secara ranking, kedua pebulu tangkis ini juga tidak terpaut jauh, Gregoria berada di peringkat ke-21, sedangkan Fitriano menduduki peringkat ke-33 dunia. Secara head to head, Fitriani tercatat tidak pernah dikalahkan Gregoria.

FITRIANI TIDAK SEDANG DALAM KONDISI YANG FIT

Namun, pada pertandingan kemarin, bisa dikatakan Fitriani tidak berada dalam kondisi yang fit. Telapak tangan kirinya sedang cedera, sehingga membuat pertandingan tampak timpang sejak awal.
Gregoria yang mengetahui kelemahan dari lawannya dengan mudah menang 21-15 pada set pertama dan 21-10 pada set kedua. Pertandingan bahkan hanya berlangsung selama 30 menit.

FOKUS MEMINIMALISIR KESALAHAN

Selepas pertandingan, Gregoria mengaku paham betul dengan kondisi Fitriani yang sulit bermain seperti biasa dengan kondisi seperti itu. Namun di satu sisi dia juga berupaya meminimalisir kesalahan-kesalahannya sendiri.

“Menurut saya, dengan kondisi seperti itu agak menyulitkan buat Fitriani untuk mengambil bola yang susah. Seperti tidak ada balance,”

“Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri. Fitriani adalah pemain yang ulet dan susah untuk dimatikan. Sebisa mungkin saya kurangi error, lebih sabar dan nggak mau cepat-cepat mematikan,” kata Gregoria dalam rilis PBSI.

Tentu saja kemenangan ini membuat Wanita 21 tahun itu merasa senang dan lebih percaya diri menatap laga-laga berikutnya. Terlepas dari cedera yang dialami fitriani, dia merasa bahwa kemenangan itu bisa membuat pemain-pemain garuda lainnya lebih percaya diri.

Tim Garuda sendiri memang memasang target untuk tampil sebagai tim terbaik di ajang Replikasi Thomas dan Uber Cup tersebut.

error: