Rab. Okt 28th, 2020
Praveen dan Melati

Infobadminton.comInfo Pemain – Menghadapi turnamen Jerman 2020, PBSI mengaku sudah menurunkan list pemain yang akan diikut sertakan dalam turnamen tersebut. Diantara sejumlah nama pemain yang ada, ada nama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Turnamen Jerman 2020 bukan yang pertama bagi pasangan ganda campuran tersebut. Tapi, keduanya sempat tampil mengecewakan dalam dua turnamen yang pernah mereka ikuti sebelumnya. Turnamen Jerman Open 2020 menjadi momen penting bagi keduanya untuk bangkit dan mencatatkan hasil yang baik mengingat, mereka tentunya memiliki hutang besar bagi Indonesia untuk mempersembahkan gelar bagi Indonesia dalam turnamen tersebut. Seberapa penting turnamen Jerman Open 2020 bagi keduanya?

Memperbaiki mental para pemain

Ikut serta dalam sebuah turnamen memang sangat penting bagi seorang pemain. Dengan begitu, setiap pemain yang bisa ikut dapat menunjukkan kemampuan mereka dengan baik dan mereka bisa tampil dengan percaya diri. Selain itu, dapat gelar juara menjadi bonus penting yang membantu mereka untuk meraih hasil terbaik terutama dalam menumbuhkan mental juara. Bagi Praveen/Melati, gelar juara memang sangat penting karena dapat memberikan suntikan mental bagi kedua pemain tersebut untuk meraih gelar juara terutama karena mereka baru saja menunjukkan performa yang jelek saat berlaga di dua turnamen sebelumnya.

Menjaga peringkat

Duet Praveen dan Melati untuk saat ini menempati peringkat kelima dalam klasemen ganda campuran seluruh dunia. Ikut turnamen bisa membantu seorang pemain dalam menjaga peringkat mereka agar tidak turun. Dengan begitu, mereka perlu terus mengikuti turnamen agar tetap terjaga dan tidak lagi terpengaruh oleh hal lain. Apalagi, gelar juara bisa membantu peringkat mereka untuk turut terangkat sehingga, hal ini penting untuk dilakukan bagi mereka.

Pemanasan All England

Tiga hari selepas menjalani turnamen Jerman Open 2020, kedua pemain tersebut akan menjalani turnamen All England. Mau tidak mau, Praveen dan Melati perlu menjaga kekompakkan mereka dengan bermain sebaik mungkin dan meracik chemistry mereka agar tetap kompak. Jeda waktu yang sebentar membantu para pemain untuk tetap tampil baik.

error: