Jum. Okt 30th, 2020
Ganda Putra Bulutangkis Malaysia

Infobadminton.com – Info Tim – Setelah tampil sebaik mungkin di lima final, pasangan bulutangkis ganda putra Soh Wooi Yik dan Aaron Chia tidak dapat disangkal lagi sebagai ganda putra terbaik Nomor 12 dunia akhirnya mengklaim gelar perdananya dari kerja sama dua tahun lamanya. Prestasi ini memberikan Malaysia gelar yang sudah lama tidak pernah mereka raih di dalam area bulu tangkis.

Lemah di awal namun mulai kuat di pertengahan dan juga akhir

Kedua pemain tersebut berhasil mengalahkan Bodin Issara dan Maneepong Jongjit dari Thailand dengan set pertama 8-21, dilanjutkan set kedua 21-15, dan set final 21-16 mengakhiri kurangnya gelar Malaysia selama 16 tahun dalam acara tersebut.

Pasangan terakhir yang telah merasakan kesuksesan SEA Games adalah Lee Wan Wah dan Choong Tan Fook di Hanoi pada tahun 2003. Yang lebih luar biasa, Aaron-Wooi Yik memastikan bahwa Malaysia membawa pulang tiga medali emas untuk menandai pertandingan terbaik mereka sejak pertandingan tahun 1975 di Bangkok.

Aaron sendiri sangat puas dengan pertandingan tersebut. sebelumnya ia telah kehilangan hitungan dimana mereka sampai ke final namun harus menelan kekalahan. Penantian kami yang membuat mereka frustasi bisa dibilang akhirnya telah berakhir. selain itu kemenangan ini dirasa tepat karena desember adalah bulan terakhir tahun 2019.

Sebelum kemenangan kemarin, Aaron Wooi-Yik muncul sebagai runner-up pada International Challenge di India, Malaysia dan juga di Vietnam, lalu The SaarLorLux Open tahun lalu dan di All-England pada tahun 2019 ini.

Tidak bisa merayakan kemenangan tersebut karena kesibukan

Aaron-Wooi Yik tidak punya waktu untuk merayakan kemenangan ini. Mereka terbang ke Guangzhou untuk Final Tur Dunia tadi malam. Final akan menjadi turnamen keempat pasangan dalam enam minggu setelah juga bertanding di Fuzhou China Open, Hong Kong Open, dan Master Korea bulan lalu.

Medali emas yang didapatkan ini membuat woo yik melupakan lelahnya dan bisa menjadi salah satu motivasi untuk bisa bermain dengan lebih baik lagi ke depannya di pertandingan pertandingan yang lebih menantang lainnya.

error: