Ming. Des 6th, 2020
Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020 Dibatalkan

Badminton – Badminton World Federation (BWF) telah menyatakan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020 dibatalkan, hal tersebut mereka putuskan setelah sebelumnya mengatakan bahwa kejuaraan itu ditunda.

Kejuaraan Dunia Junior 2020 rencananya akan berlangsung pada 28 September-11 Oktober di Auckland, Selandia Baru. Tetapi dengan kondisi pandemi virus corona kegiatan itu ditunda ke tahun depan.

Hampir di penghujung tahun virus corona tidak juga berakhir, hal tersebut membuat BWF bersama Badminton Selandia Baru sebagai tuan rumah tidak ada pilihan lain selain membatalkannya.

“Kejuaraan Dunia Junior BWF 2020 yang dibatalkan tentu membuat kami merasa kecewa, namun acara ini tidak bisa dilanjutkan melihat situasi virus corona yang masih mengkhawatirkan dan membuat acara tersebut harus dibatalkan,” imbuh Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

Federasi Bulutangkis Selandia Baru tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Dunia BWF, walau sampai 2024 acara tersebut baru akan berlangsung. Karena di tahun sebeleumnya yaitu 2021, 2022 dan 2023 tuan rumah untuk kejuaraan sudah ditetapkan dan hanya 2024 yang belum ditetapkan.

“Terima kasih kepada Badminton New Zealand, penyelenggara turnamen, mitranya ATEED, dan pemerintah Selandia Baru, atas antusiasme dan komitmen mereka untuk menggelar Kejuaraan Junior Dunia,” kata Lund.

Para pemain junior yang akan menginjak usia 19 tahun pada tahun 2021 tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia Junior dengan keputusan tersebut.

“Usaha yang mereka lakukan selalu kami hargai, sekarang ini kami hanya bisa memberikan mereka motivasi agar bakatnya sebagai atlet bulutangkis dapat dilanjutkan ke ajang internasional,” ucap dia.

“Pandemi virus corona membuat tahun ini terasa begitu sulit. Kalender bulutangkis internasional junior yang lebih konsisten pada tahun depan tetap kami nantikan.”

Kekecewaan yang sama juga dirasakan oleh Kepala Eksekutif Bulu Tangkis Selandia Baru, Joe Hitchcock.

“Ini merupakan keputusan yang tepat untuk saat ini, Walau saya ikut merasa kecewa, ” kata Joe.

By Etho

error: