Sab. Okt 24th, 2020
Kejuaraan Asia Beregu 2020

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Timnas Indonesia sebentar lagi akan melakoni kejuaraan Asia Beregu 2020 yang akan berlangsung pada tanggal 11 – 16 Februari 2020. Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan badminton dari negara-negara yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Indonesia termasuk sebagai salah satu negara yang juga akan berpartisipasi disana sehingga mereka perlu mempersiapkan diri. Susi Susanti selaku kepala pembinaan dan prestasi PBSI mengatakan bahwa Indonesia perlu mewaspadai negara India karena mereka diprediksi akan menjadi kompetitor yang kuat bagi setiap negara yang akan berlaga disana termasuk Indonesia. Dengan begitu, Indonesia perlu mewaspadai mereka khususnya regu putra dari India.

Pada kejuaraan ini, Indonesia akan berada satu grup dengan 2 negara lainnya, India dan Filipina dalam grup A. Dengan begitu, Indonesia diharapkan dapat waspada mengingat, India bukan lawan biasa saja karena mereka juga telah berpengalaman. Dalam beberapa turnamen yang ada, India seringkali menyulitkan setiap negara yang telah bertanding dengan mereka. Dalam hal ini, ada Sai Praneeth, Prannoy H.S dan Kidambi Srikanth yang akan diturunkan dalam nomor tunggal putra. Karena itu, Indonesia perlu mewaspadai ketiga nama pemain badminton tersebut. Susi mengaku cukup percaya diri dengan pemain badminton Indonesia mengingat ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie yang menjadi rising star badminton Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir. Mereka sukses mempersembahkan sejumlah gelar bagi timnas sehingga, mereka dinilai akan menjadi sumber kekuatan Indonesia dalam menjalankan turnamen selanjutnya.

Sejatinya, Indonesia sempat berhadapan dengan India dalam nomor ganda putra di French Open 2019. Di final turnamen itu, Indonesia menghadapi India saat Rankireddy/Shetty yang berhadapan dengan Marcus/Kevin. Rankireddy/Shetty menghadapi Marcus/Kevin di laga final dimana, Marcus dan Kevin sukses membungkus gelar tersebut setelah mengalahkan keduanya. Sejatinya, kedua pemain tersebut memang difavoritkan untuk meraih gelar di ajang itu karena keduanya berposisi sebagai pemain yang bisa meraih gelar. Namun, Marcus dan Kevin mampu meraih hal yang baik dan mengalahkan mereka. Karena itu, para pemain Indonesia diprediksi mampu berprestasi dan berbicara banyak di ajang tersebut.

error: