Rab. Okt 28th, 2020
Jonatan Christie

Badminton – Atlet badminton Indonesia dari kelas tunggal putra, Jonatan Christie mengungkapkan jika dirinya bahagia dengan dilaksanakannya simulasi Piala Thomas 2020 oleh pihak PBSI. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang dapat menjadikan dirinya dan para rekannya tersebut untuk siap melakukan turnamen itu.

Salah satu hal yang didapat Jonatan pastinya adalah saat ia berlatih kian giat bisa membantu bersiap untuk kejuaraan Piala Thomas 2020 mendatang. Tentu hal tersebut begitu baik untuk menjadikan permainannya kian matang dan tetap bertahan di level tertinggi.

Di sisi lain, Jonatan menyebutkan ajang Simulasi ini juga bermanfaat untuk para atlet pelatnas yang belum berpengalaman tampil dalam kejuaraan tim layaknya turnamen badminton dunia ini. Apalagi untuk yang wajib ikut pada Oktober nanti.

“Untuk atlet yang belum pernah bermain di team event, ini merupakan kesempatan yang pas untuk menambah pengalaman dan persiapan dalam turnamen nanti. Untuk semua atlet yang akan bermain di Piala Thomas musim ini, dapat menambah kematangan dalam persiapan menuju pertandingan,” ucap Jonatan, usai melakukan simulasi turnamen tersebut.

Selain berguna untuk rekan juniornya, salah satu atlet badminton Indonesia juga mengaku jika Simulasi Piala Thomas 2020 tersebut begitu diperlukan atlet yang terbilang pemain senior. Bagi Jonatan, tugas seorang atlet senior tidak hanya tampil dengan baik dan meraih kemenangan di lapangan namun juga mengayomi para atlet juniornya.

Dalam ajang simulasi tersebut, pihak PBSI membentuk para atletnya dalam empat tim. Dalam pembagian itu, Jonatan dimasukkan dalam tim Rajawali, tim yang diisi para senior dengan ganda putra tanah air yaitu Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian.

Kesempatan itu digunakan dengan baik oleh Jonatan Christie untuk bertindak sebagai pemain yang paling senior dan memimpin para rekannya di tim yang masih baru atau belum begitu berpengalaman. Pasalnya, sebelumnya Jonatan merasa selalu dijaga oleh seniornya, Hendra Setiawan dan Ahsan Hendra yang sudah berpengalaman lalu lalang dalam turnamen badminton dunia sekelas Piala Thomas.

“Jika pada tim Thomas ada Hendra yang siap membimbing kita, untuk di tim kecil ada kami-kami yang dibawah mereka seperti saya, Fajar, hingga Rian. Kami sama-sama belajar membimbing para junior kami dengan berbagi pengalaman di tim event pada semua yang mungkin belum pernah tampil dalam tim event,” ujar pebulutangkis Indonesia 22 tahun itu.

Pada hari ini, laga awal Simulasi Piala Thomas 2020 sudah dilaksanakan. Untuk hari ini, pada Selasa (1/9/2020), akan bersiap laga tim Rajawali berhadapan dengan tim Garuda.

Jonatan Christie

Berikut Daftar Laga Simulasi Piala Thomas 2020:

Rajawali vs Garuda

Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando

Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

By Lala

error: