Sab. Okt 24th, 2020
Gregoria Mariska

Infobadminton.comInfo Turnamen – Langkah timnas Indonesia di turnamen Thailand Masters 2020 berlangsung dengan mulus. Hingga Kamis (23/1/2020), timnas Indonesia sukses menancapkan kaki mereka di babak perempat final lewat salah satu wakilnya, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria merupakan pemain tunggal putri yang berhasil membawa timnas Indonesia menempati babak perempat final untuk sementara.

Ia sukses mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dalam 3 set di stadion Huamark. Di laga tersebut, Gregoria sempat tertinggal lebih dulu saat Busanan meraih kemenangan di set pertama. Selanjutnya, giliran Busanan yang harus mengakui keunggulan Gregoria di set kedua dan ketiga. Lewat kemenangan ini, Gregoria sukses memperpanjang nafas timnas Indonesia di sektor tunggal putri dan memperbesar peluangnya untuk membawa Indonesia berada di puncak tertinggi pada sektor wanita di turnamen ini.

Laga berlangsung dengan ketat tapi Gregoria mampu mengatasinya

Sejak set pertama, kedua pemain langsung menampilkan permainan menekan. Baik Busanan maupun Gregoria terus menampilkan permainan cepat untuk mendulang poin. Namun, Busanan tampak bermain lebih tenang sehingga ia mendominasi set pertama dan unggul atas Gregoria di menit-menit awal dengan mencetak 8-5.

Gregoria tampak kurang tenang dan harus merelakan set pertama untuk keunggulan Busanan. Namun, sang pemain tampaknya sudah mempelajari pola permainan Busanan sehingga ia mampu menekan pemain tim tuan rumah di set kedua dan ketiga.

Sang pemain tampak berhasil mendominasi laga di awal-awal dan memberikan tekanan kepada Busanan di menit-menit awal. Hal tersebut menjadi hal tepat yang membuat Busanan tampak kesulitan dalam mengatasi hal tersebut sehingga, ia terus-terusan mencoba untuk menangkal serangan Gregoria. Namun, ketenangan Gregoria dalam menangkal serangan lawan mampu membuat Busanan harus terus merasakan kekecewaan karena kerap tertinggal.

Di set ketiga, Gregoria berhasil mengunci kemenangan dengan perbedaan skor yang cukup mencolok, 21-11. Dengan begitu, Gregoria sukses menjadi pemenang di laga ini. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos di turnamen pada tahun 2020. Dengan begitu, hal ini membuat semangat sang pemain terbakar untuk meraih gelar tertinggi di ajang ini.

error: