Kam. Okt 22nd, 2020

Tim Rajawali berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir di Mola TV PBSI Thomas and Uber Cup Simulation 2020. Motor serangan tim tersebut, Jonathan Christie lantas mengungkapkan faktor kunci dibalik kemenangan timnya.

Adalah Jonathan Christie yang berhasil meraih kemenangan di laga terakhir Simulasi Piala Thomas di Pelatnas BPSI, Cipayung, kamis kemarin (03/09). Dia sukses mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan 22-20 pada set pertama dan 21-17 pada set kedua.

Kemenangan peraih Medali emas di ajang Asian Games 2020 tersebut semakin memantapkan posisi tim Rajawali di Puncak klasemen. Ya, Tim Rajawali memang sudah mengunci puncak klasemen berkat kemenangan atas tim Garuda dan Tim Harimau pada Rabu (02/09).

Meski sudah mengamankan puncak klasemen, Jonathan Christie menegaskan bahwa kemenangan yang dia raih adalah bukti bahwa tim Rajawali akan tetap memainkan laga terbaik sampai akhir.

“Walaupun kami sudah juara tapi kami tetap mau lakukan yang terbaik di pertandingan ini.”

“Karena suatu saat nanti pemain muda seperti Karono, Pram (Pramudya Kusumawardana)/ Yeremia (Erich Yoche Rambitan) bisa main di Piala Thomas, dan simulasi ini bagus untuk latihan,” kata Jonatan Christie dalam rilis PBSI.

Menurut Pria yang akrab disebut dengan nama ‘Jojo’ tersebut, kunci dari kemenangan Tim Rajawali pada kompetisi ini adalah kebersamaan dan kekompakan antara para personilnya.

Memang, para personil tim Rajawali tampak kompak sejak awal, mereka bahkan sudah menyiapkan yel-yel pertandingan.

Meski hanya sebatas Simulasi, tapi sejak awal para pemain Tim Rajawali sudah serius sejak hari pertama tanpa peduli orang-orang menganggap mereka berlebihan.

“Kami bersyukur usia anggota tim kami tidak beda jauh, kami saling support. Mungkin orang melihat kami lebay banget sih simulasi pakai yel-yel. Tapi kami memang mau menjalani simulasi ini seperti di pertandingan resmi,” ujar Jonatan Christie lagi.

Adapun, di posisi Runner Up ada Tim Garuda yang berhasil mengalahkan Tim Harimau dengan skor telak 4-1 pada pertandingan sebelumnya.

error: