Kam. Okt 22nd, 2020
Inggris Bakal Gelar Turnamen Bulu Tangkis Nasional

Inggris memang bukan merupakan Negara yang berprestasi di cabor Bulu Tangkis, namun mereka tetap memegang peranan penting dalam perkembangan olahraga ini.

Mereka punya kejuaraan All England, yang dikenal sebagai salah satu kejuaraan bulu tangkis terbaik dunia. Menariknya, kini mereka telah memberikan izin kepada asosiasi untuk menggelar kompetisi liga badminton nasional.

Sebelumnya, memang tidak penyelenggaraan olahraga apapun termasuk Turnamen Bulu Tangkis di Inggris, hal ini berkaitan dengan Wabah Covid-19 yang menyebar cepat di Tanah Britania Raya tersebut.

Untungnya, angkat pertumbuhan kasus Virus Corona di Inggris cenderung mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Seiring dengannya, terdengar kabar baik dari Asosiasi Bulu Tangkis di Inggris.

Mereka telah berkoordinasi dengan pemerintah dan menyetujui adanya turnamen bulu tangkis tingkat Nasional pada pekan ini, dan akan menganggapnya sebagai program untuk masing-masing daerah.

DAPAT IZIN DARI PEMERINTAH

Kabar gembira ini juga dikonfirmasi pihak Asosiasi Bulu Tangkis di Inggris, dimana mereka mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk menggelar turnamen Nasional. Harapannya, para atlet bulu tangkis bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.

“Kami telah mengizinkan para pemain dan klub untuk kembali ke lapangan pada Juli. Oleh karena itu kami telah melihat bagaimana kompetisi liga bulu tangkis dapat kembali dengan cepat dan aman.”

“Yang mana setelah kami mengajukan proposal terbaru ke pemerintah, diberitahu dengan jelas bahwa kompetisi akar rumput akan kembali dengan selamat.”

“Kami menerima lampu hijau untuk melanjutkan, yang mana langkah-langkahnya berikut ini tidak hanya akan membantu ratusan pemain kembali dan bersaing, tapi itu juga membantu pelatihan para atlet kami, ” kata Asosiasi Badminton Inggris.

TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Nantinya, setiap pihak yang terlibat dalam kompetisi liga bulu tangkis nasional harus mematuhi pedoman kesehatan di tengah-tengah pandemi ini, termasuk menjaga jarak, mengenakan masker, dan rutin menjaga kebersihan.

Akan tetapi, pihak Asosiasi Bulu tangkis Inggris mengaku akan bekerja keras supaya kondisinya bisa normal. Para atlet bulu tangkis di Inggris tampak sangat antusias untuk menjalani Liga Bulu Tangkis Nasional ini.

error: