Kam. Okt 22nd, 2020
Akane Yamaguchi

Infobadminton.comInfo Turnamen – Akane Yamaguchi berhasil mengunci gelar Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan An Se-Young di laga final. Yamaguchi berhasil mengalahkan An-Se Young dalam 2 set dengan skor yang cukup ketat, 21-16 dan 22-20. Laga berlangsung dengan ketat karena kedua pemain sama-sama bermain dengan ngotot.

Yamaguchi berhasil mengalahkan Se-Young karena sang pemain bermain dengan tenang dan bermental baja mengingat laga berlangsung dengan berat. Yamaguchi berhasil mempertahankan supremasi dirinya saat bermain di ajang tersebut.

Thailand Masters 2020 dianggap menjadi event penebus dosa Yamaguchi karena ia gagal total saat melakoni turnamen Malaysia Masters 2020. Saat itu, Yamaguchi harus terhenti di babak pertama saat menghadapi Carolina Marin yang berasal dari Spanyol.

Selain itu, Yamaguchi juga gagal total saat melakoni event Indonesia Masters 2020. Saat itu, sang pemain memang kesulitan dan gagal saat menghadapi Wang Zhi Yi. Disitu, sang pemain harus terhenti di babak kedua.

Di set pertama, Yamaguchi bermain dengan baik dan mampu mengungguli An Se-Young. Di awal-awal set pertama, Yamaguchi menunjukkan dominasi mereka dengen menekan An Se-Young. Se-Young tampak kesulitan dan tidak dapat berbuat banyak sehingga Yamaguchi unggul di set pertama. Yamaguchi menutup laga dengan skor 21-16.

Di set kedua, An Se-Young tampil super ngotot. Sang pemain terus menggempur, Yamaguchi sempat kesulitan dalam mengimbangi permainan Se-Young. Mendekati akhir laga, Se-Young sukses memaksa Yamaguchi memainkan babak tambahan karena skor berakhir pada skor 19-19.

Di babak tambahan, Yamaguchi terlihat kokoh karena mentalnya lebih kuat dari Se-Young. Di laga tersebut, sang pemain sukses membuat Se-Young kesulitan. Hal itu tentunya membuat Se-Young kesulitan mengimbangi Yamaguchi. Hingga laga berakhir, skor 22-20 tetap bertahan sehingga, Yamaguchi sukses mengalahkan Se-Young di laga tersebut.

Gelar Thailand Masters 2020 yang berhasil diraih oleh Yamaguchi dilaga tersebut membuat sang pemain berhasil mengirimkan gelar turnamen BWF kepada Jepang. Untuk sementara, gelar Thailand masters sudah diperoleh oleh Inggris, China, Hong Kong, dan Jepang. Di turnamen tersebut, timnas Indonesia tampak kesulitan dalam mengimbangi permainan tim-tim lawan sehingga, mereka gagal di beberapa sektor.

error: