Ming. Des 6th, 2020
Gilmour Akhiri Kekeringan Gelar

Badminton – Kirsty Gilmour berhasil memenangkan gelar pertamanya setelah hampir selama dua tahun saat ia menindaklanjuti kekalahan semifinalnya dari Carolina Marin untuk merebut SaarLorLux Open 2020 dengan mengalahkan Yvonne Li di pertandingan pada hari Minggu.

Tunggal putra juga memberikan kejutan pemenang, dengan pemain Prancis Toma Junior Popov merebut gelar terbesar dalam karirnya dengan kemenangan berjuang keras atas petenis Belanda Mark Caljouw.

Namun kisah turnamen tersebut adalah kejutan langsung Gilmour dari unggulan teratas Carolina Marin, hanya kemenangan keduanya atas petenis Spanyol itu dalam sembilan pertandingan, dan yang pertama sejak 2014.

Gilmour kemudian berhadapan dengan petenis asal Jerman Yvonne Li, dan kendati pertandingan kedua yang berjalan sangat sengit, melaju dari 17 semua di set kedua untuk merebut gelar pertamanya sejak Skotlandia Open 2018, ditambah dengan acara Tur Dunia Super 100, hampir dua tahun lalu yang berakhir 21-10 dan 21-17.

Toma Junior Popov terus melancarkan tekanan setelah mengalahkan unggulan kelima Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua, ia melewati rekan senegaranya Thomas Rouxel, dan kemudian menang dalam pertarungan perempat final yang ketat melawan petenis Jerman Max Weisskirchen, yang sebelumnya mengalahkan unggulan teratas Rasmus Gemke.

Popov berhasil melewati Dane Ditlev Jaeger Holm sebelum meraih kemenangan ketat atas Caljouw di final, 22-20 19-21 21-14.

By Etho

error: