Ming. Des 6th, 2020
Fuzhou China Open Pertama Kali Catatkan Quartet

Badminton – Fuzhou China Open belum pernah melihat pemenang berturut-turut dalam tiga kategori sejak acara ini dimulai pada tahun 2005.

Pada hari ini di tahun lalu, hal tersebut berubah berkat Kento Momota (tunggal putra), Chen Yu Fei (tunggal putri) dan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Sebelumnya, turnamen yang menyaksikan para pemain Tiongkok menyapu bersih semua lima acara dengan enam pertandingan dari 15 kali, baru sekali memiliki pemenang berurutan di lebih dari satu kategori yaitu pada 2011 dan 2012 ketika Chen Long dan pasangan campuran Xu Chen, Ma Jin naik ke posisi atas podium.

Lin Dan (2009, 2010) yang merupakan atlet legendaris paling sukses di kompetisi dengan enam gelar dan Liu Xin (2013, 2014) adalah satu-satunya pemain lain yang mengantongi dua mahkota langsung.

Pada hari final yang yang sangat menyenangkan, Chen mengatur bola menggelinding dengan mengalahkan Nozomi Okuhara dalam pertarungan tiga pemain yang bertarung ketat sebelum Momota yang sedang dalam performa terbaik mengikutinya melawan pemain asal China Taipei Chou Tien Chen. Kemenangan 21-15 17-21 21-18 itu membuat pemain Jepang itu meraih gelar ke-10 musim ini.

Petenis kesayangan Indonesia, Gideon / Sukamuljo kemudian menyangkal pasangan Jepang lainnya di final ganda putra saat mereka mengalahkan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda 21-17 21-9.

Itu menutup hari pertama untuk Fuzhou China Open, yang juga menobatkan juara ganda putri Jepang pertamanya, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota di pertandingan pembukaan sebelumnya.

By Etho

error: