Sel. Okt 20th, 2020
Lee Yong Dae

Infobadminton.comFakta Pemain – Dunia badminton Indonesia sempat dikejutkan dengan kedatangan pemain badminton rupawan asal Korea Selatan, lee Yong Dae. Ia dikenal sebagai salah satu sosok pemain yang sangat populer tidak hanya di lapangan tapi juga di kalangan kaum hawa.

Ia dikenal akan ketampanannya khas Oppa Korea, sehingga siapapun menyukai dirinya. Tentunya, hal ini memang penting bagi dirinya. Dengan begitu, ia bisa merasakan sambutan yang menarik bagi dirinya setiap tiba di Indonesia. Berikut fakta-fakta menarik yang harus Anda ketahui soal Lee Yong Dade, pemain badminton ternama asal Korea Selatan.

Rajin tampil di televisi

Wajah tampan dan bakat yang banyak membuat sang pemain terpilih sebagai salah satu pemain badminton yang sukses di dunia TV. Ia kerap tampil dalam acara reality show Korea seperti Happy Together dan Cool Kiz on the Block.

Dalam acara tersebut, sang pemain sempat membuat banyak orang terkejut dengan kekuatan pukulannya. Di acara itu, ia sukses membelah sebuah buah semangka hanya dengan pukulan smash yang ia bukukan, sehingga hal ini tentunya membuat Namanya semakin dikenal karena pukulannya yang sangat keras.

Skandal doping

Nama Lee Yong Dae sempat mencuat karena skandal doping yang pernah mengenai dirinya. Hal itu terjadi di tahun 2014 dimana, ia sempat dituduh menggunakan doping. Karena itu, ia sempat terkena larangan hukuman dilarang main selama satu tahun.

Namun, Yong Dae akhirnya mengajukan banding ke pengadilan tinggi. Hukumannya berhasil dicabut karena ia berhasil membuktikan kalau ia tidak bersalah. Hal ini tentunya sangat penting bagi dirinya karena ia bisa kembali ke lapangan dan tidak perlu menjalani hukuman dalam waktu yang lama karena ia aman dari hukuman tersebut.

Dicintai publik Indonesia

Percaya atau tidak, sosok Lee Yong Dae memang sangat spesial disini. Lee Yong Dae dicintai oleh publik Indonesia sehingga ia kerap mendapatkan sambutan hangat dari banyak orang Indonesia saat bermain di Indonesia. Tak heran jika ia sempat mendapatkan banyak sanjungan ketika bermain dan ia sendiri juga menyukai publik Indonesia seperti yang ia ungkapkan dalam wawancara dengan Youtuber Korea Reomit.

error: