Sel. Okt 20th, 2020
Lin Dan

Infobadminton.comFakta Pemain – Pecinta badminton pasti mengenali Lin Dan. Sosok pemain badminton asal negeri tirai bambu ini memang sudah sangat terkenal. Ia dikenal sebagai pemain top kelas dunia yang sangat hebat dan ditakuti lawan-lawannya.

Ia menjuarai berbagai macam turnamen badminton kelas dunia dan sempat mengalahkan sejumlah pemain badminton tanah air seperti Taufik Hidayat. Tak heran jika ia dikenal sebagai pemain hebat karena berhasil mengalahkan sejumlah nama hebat untuk menjadikannya yang nomor satu.

Dari sekian banyak fakta menarik mengenai dirinya, berikut fakta-fakta menarik yang harus Anda ketahui mengenai Lin Dan.

Sempat diarahkan menjadi piano

Tampil piawai di dalam lapangan, Lin Dan nyatanya sempat diharapkan tidak menjadi seorang atlet badminton. Sang pemain sempat diarahkan untuk menjadi seorang pianis oleh orangtuanya. Kala itu, orangtuanya berharap agar sang pemain bisa menjadi seorang pianis.

Hal ini terlihat dari keinginan orangtuanya yang memasukkan Lin Dan les piano dan juga pelajaran piano. Namun, hal itu ternyata berbeda jauh, Lin  Dan justru terjun ke badminton dan menjadi sangat sukses.

Peduli akan akademisnya

Sukses di badminton tak membuat ia lantas melupakan pendidikannya. Lin Dan merupakan salah satu pemain yang patut dicontoh karena ia masih peduli dengan pendidikannya dengan fokus untuk menuntaskan kuliahnya dan mendapatkan gelar Master di universitas Huaqiao.

Kala itu, ia sukses mendapatkannya pada tahun 2012 dengan menuntaskan Pendidikan Master dan berhasil menjadi pemain bulutangkis aktif pertama yang mendapatkan gelar tersebut.

Emosional

Terlepas dari kehebatannya di lapangan, Lin Dan dikenal sebagai atlet yang emosian. Tak jarang, ia kerap meluapkan emosinya di lapangan saat tidak berhasil melakukan pukulan atau melakukan kegagalan sehingga hal ini menjadi sebuah hal unik dari dirinya.

Tentunya, hal tersebut diyakini menjadi motivasi bagi dirinya untuk memperbaiki diri ketika melakukan kesalahan. Hal ini juga bisa dilihat dari kehebatan dirinya dalam mempertahankan gelar Olimpiade di tahun 2012 yang berhasil ia peroleh.

error: