Sel. Okt 20th, 2020
Lilyana Natsir

Infobadminton.com – Fakta Pemain – Indonesia tidak pernah kehabisan bakat-bakat pebulutangkis baik pria maupun wanita. Yang terbaru, ada Lilyana Natsir yang telah memutuskan untuk gantung raket. Ia memutuskan untuk pensiun pada awal Januari.

Saat itu, ia hanya berhasil memperoleh medali perak setelah kalah dari pasangan ganda China. Karena itu, ia akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan langkah yang kurang sempurna. Namun, hal itu tidak menyurutkan animo masyarakat akan ucapan selamat yang disematkan kepada dirinya.

Berikut fakta-fakta menarik soal Lilyana Natsir, pemain badminton wanita yang memiliki andil dalam mengharumkan nama badminton tanah air.

Bermain badminton sejak usia 9 tahun

Talenta Lilyana Natsir telah terasah sejak kecil. Ia pertama kali menempuh karir badminton sejak berumur 9 tahun. Tak heran jika ia mampu bertumbuh dengan baik sebagai atlet bulutangkis dan berhasil mempertajam skillnya di usia yang super matang.

Untuk itu, ia bergabung dengan PB Tangkas yang berlokasi di Manado. Disana, ia terus menimba ilmu menjadi sosok pemain yang baik dan hal ini tentunya mengasah dirinya sebagai pemain yang baik hingga kini.

Banjir gelar selama berkarir

Lilyana memang bukan sosok pemain sembarangan. Selama berkarir, ia telah meraih 51 gelar menurut Kumparan. Prestasi itu tentunya bukan sembarangan karena ia adalah sosok pemain yang luar biasa dan bisa mempersembahkan banyak gelar.

Gelar itu juga diraih oleh sang pemain dari sejumlah turnamen yang ia jalani, sehingga ia mampu mengumpulkan hal tersebut dari awal ia berkarir hingga sekarang.

Raih medali emas di Olimpiade 2016

Perjuangan panjang Lilyana dalam meraih medali berhasil dituntaskan pada tahun 2016. Saat itu, ia dan Tontowi Ahmad berhasil meraih emas di tahun 2016. Dalam ajang Olimpiade yang diadakan di Rio, ia berhasil mendapatkan gelar lewat cabang ganda campuran. Hal itu tentunya menjadi pencapaian yang manis bagi dirinya, dan ia mampu mengakhiri karir dengan baik.

error: