Sen. Okt 26th, 2020
Liem-Swie-King

Infobadminton.comInfo Pemain – Liem Swie King merupakan pebulutangkis legendaris asal Jawa Tengah yang memberikan efek besar bagi dunia bulutangkis Indonesia. Dikenal sebagai king of smash, ia membawa banyak pengaruh bagi para pemain bulutangkis lokal.

Selalu menarik untuk menyimak kisah hidup Liem Swie King karena, beliau merupakan sosok istimewa yang pernah menjuarai banyak turnamen internasional. Tentunya, hal ini membuat ia menjadi sosok yang besar di dunia bulutangkis Indonesia. Seberapa besar sosok Liem Swie King di dunia bulutangkis Indonesia?

Dikenal sebagai pekerja keras

Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras. Hal ini diketahui dari masa kecilnya. Saat berlatih di tangan Hartono, ia menunjukkan kemauan yang keras dalam berlatih dimana, ia menempuh perjalanan sepanjang 1 km lewat sepeda dan berlatih keras baik fisik maupun Teknik untuk menempa dirinya.

Tak heran jika ia berhasil meraih banyak gelar mengingat, ia adalah sosok yang sangat besar dan mampu mengalahkan nama-nama besar dalam turnamen lokal dan internasional. Tentunya, ia juga disukai oleh banyak orang dan menginspirasi mereka.

Pewaris Rudy Hartono

Bisa dibilang, Liem Swie King adalah pewaris dari Rudy Hartono, pebulutangkis asal Indonesia juga yang pernah Berjaya sebelum beliau. Rudy Hartono juga dikejutkan oleh perlawanan Swie King saat menantangnya di ajang All England pada tahun 1976.

Saat itu, ia masih muda dan berhasil menembus babak final. Tentunya, banyak yang melihat dirinya sebagai sosok yang spesial dan mampu meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia dan Rudy Hartono di ajang internasional.

Meraih banyak gelar

Liem Swie King tercatat meraih banyak gelar seperti All England sebanyak 3 kali (1978, 1979, 1981), Medali Emas di Asian Games, Medali Emas Piala Thomas sebanyak 3 kali (1976, 1979, dan 1984). Raihan gelar tersebut membuktikan bahwa kemampuan sang pemain memang tidak sembarangan saat masih berlaga di lapangan.

Dibuatkan film

Figur Liem Swie King yang menginspirasi banyak orang akhirnya membuat Ari Sihasale tertarik untuk mengangkat sosok King sebagai film. Selain Itu, Namanya juga sempat dicatat dalam biografi dan juga beberapa artikel lainnya.

error: