Kam. Okt 22nd, 2020
Lee Chong Wei

Infobadminton.comFakta Pemain – Jika China punya Lin Dan, Indonesia punya Taufik Hidayat, maka Malaysia punya Lee Chong Wei. Pemain badminton kelahiran negeri jiran tersebut dikenal sebagai pemain badminton tunggal putra yang diidolakan pada masanya.

Ia terkenal masuk kedalam persaingan segitiga antara Lin Dan dan Taufik Hidayat. Ketiganya kerap bersua di turnamen badminton kelas dunia. Tak jarang, mereka kerap menyajikan laga super seru yang sayang untuk dilewatkan. Setelah lama bermain, Lee dikenal sebagai pemain yang kalem dan memiliki smash yang mematikan. Berikut beberapa fakta menarik mengenai pemain yang juga akrab disapa Datuk tersebut.

Masuk ke klasemen papan atas selama 6 tahun beruntun

Lee Chong Wei tergolong pemain yang konsisten. Ia bisa masuk klasemen papan atas selama 6 tahun beruntun tanpa turun sama sekali. Hal itu menobatkannya sebagai satu-satunya pemain yang mampu melakukan hal tersebut.

Tentunya, hal ini tidak lepas dari pencapaian sang pemain dari turnamen-turnamen yang ia ikuti sehingga ia dikenal sebagai pemain pro yang dicintai semua orang. Kemampuannya juga turut membuat publik Malaysia bangga karena ia berhasil membuat Malaysia terkenal di mata dunia badminton internasional.

Juara Malaysia Open Terbanyak

Turnamen Malaysia Open menjadi salah satu turnamen yang berkesan bagi Lee. Pasalnya, ia menjadi pemain yang mampu menjuarai turnamen tersebut sebanyak 12 kali, terbanyak dalam sejarah. Hal itu juga ia cetak saat pertama kali menjuarainya di tahun 2004 dan meraihnya untuk terakhir kalinya pada tahun 2018.

Selama berlaga disana, Lee menetapkan banyak gelar dan mampu membuat dirinya banjir gelar selama mengikuti turnamen tersebut. Selain kemampuannya, banyak yang memprediksi jika Lee tampil baik karena tampil di negaranya sendiri, Malaysia.

Pemain Asing Pertama yang Juara Indonesia Open sebanyak 3 kali beruntun

Bicara soal kemampuan, lee bukan pemain sembarangan. Ia menobatkan dirinya sebagai pemain asing pertama yang meraih gelar di Indonesia Open sebanyak 3 kali beruntun. Ia berhasil menyingkirkan sejumlah pemain terutama pemain yang berasal dari Indonesia.

Kala itu, ada beberapa pemain pro yang menjadi lawan sang pemain selama bertanding. Namun, Lee berhasil tampil gemilang dan menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga babak final.

error: