Kam. Okt 22nd, 2020
Huang Hua

Infobadminton.comFakta Pemain – Jika Indonesia punya Susi Susanti maka, China punya Huang Hua. Ia adalah pebulutangkis legendaris asal China yang dikenal akan sepak terjangnya selama berkarir di dunia badminton. Tentunya, hal ini memang menjadi hal penting yang menandakan kiprahnya dalam dunia bulutangkis.

Ia merupakan rival abadi dari Susi Susanti saat masih berkarir. Selain itu, banyak hal menarik seputar Huang Hua yang sayang untuk dilewatkan. Karena itu, berikut fakta-fakta menarik yang harus diketahui tentang Huang Hua.

Rival abadi Susi Susanti

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ia merupakan rival Susi Susanti selama berkarir. Perseteruan keduanya sangat seru karena, keduanya sering menghadirkan laga super seru jika bertemu di lapangan pada masanya.

Dari data yang ada,Susi Susanti sedikit unggul karena ia menang 4 kali dan Huang Hua hanya 3 kali dari 7 pertemuan yang ada. Meski demikian, Huang Hua dianggap sebagai pemain yang mampu membuat Susi Susanti kerepotan saat bertemu.

Menikah dengan pengusaha asal Klaten

Tak disangka, cinta sejati Huang Hua ternyata merupakan seorang pengusaha dari Indonesia, lebih tepatnya adalah Klaten. Menurut data yang ada, ia menikah dengan seorang pengusaha bernama Tjandra Budi Darmawan pada tahun 1993.

Selain itu, ia juga telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Dari pernikahannya, ia memiliki anak kembar. Anaknya cowok semua, dimana anak pertama dan kedua adalah anak kembar sedangkan yang ketiga adalah anak cowok.

Pemain ketoprak

Pernikahannya dengan pengusaha asal Klaten membuatnya tinggal di Indonesia dan menjadi WNI. Hal itu juga membuatnya lebih dekat dengan budaya Indonesia. Tak disangka, Huang  Hua menjadi pemain ketoprak yang biasanya dilangsungkan di Klaten. Ia kerap bermain ketoprak dan ia sempat bermain ketoprak yang berjudul Rebut Kuwasa.

Bersama sang suami, Huang Hua memerankan tokoh Nyai Jagal Warak, dimana ia menjadi istri dari sang suami yang juga bermain disana sebagai Ki Jagal Warak. Selain itu, ia juga kini menjadi ibu rumah tangga saja dan tidak lagi beralih ke organisasi bulutangkis.

error: