Kam. Okt 22nd, 2020
China Perlebar Jarak dengan Indonesia

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Timnas China berhasil memperlebar jarak perolehan gelar mereka di tahun 2020 ini dengan timnas Indonesia. Setelah menyelesaikan turnamen Thailand Masters, timnas China berhasil meraih gelar juara lewat sektor pasangan ganda putri, Jia Yi Fan dan Chen Qing Chen. Otomatis, China mengungguli Indonesia dengan perolehan 5 gelar.

Sebelumnya timnas China berhasil meraih 3 gelar di ajang Malaysia Masters dan Indonesia Masters. Persaingan antara China dan Indonesia semakin ketat mengingat China tidak mau kalah dan terkenal sebagai salah satu negara yang juga menjadi poros kekuatan dalam badminton dunia. Seperti apa perjuangan China dalam melakukan hal tersebut?

Indonesia bagus di tanah air tapi kesulitan di turnamen luar

Menilik perjuangan timnas Indonesia dalam melakoni turnamen di luar negeri, mereka tentunya harus melakukan evaluasi mengingat apa yang mereka lakukan memang masih perlu diperbaiki. Hal ini terlihat antara turnamen dalam negeri dan luar negeri yang dilakoni.

Di Indonesia Masters 2020 kemarin, timnas Indonesia tampil perkasa dengan meraih 3 gelar sekaligus dan menjadi juara umum disana. 3 gelar tersebut berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri yang bermain di ajang tersebut. Mereka juga mengungguli negara Malaysia dan China yang juga sama-sama berada disana.

Sebaliknya, Malaysia dan China sama-sama bermain baik di turnamen luar negeri terutama China. China secara pasti mampu meraih gelar disetiap turnamen yang diikuti sehingga timnas China menjadi sebuah negara kuat yang mampu membuktikan supremasi mereka dalam melakoni turnamen tersebut.

Selain kedua negara tersebut, negara Jepang juga menjadi ancaman bagi Indonesia dan negara lainnya dalam soal perolehan gelar. Tentunya, hal ini membuat siapa saja merasa kesulitan dalam mengatasi perlawanan Jepang karena mereka sedang berjuang untuk meraih hasil yang terbaik dalam setiap turnamen yang ada di tahun 2020 ini.

Munculnya nama Kento Momota dan juga pebulutangkis lainnya menandakan bangkitnya badminton di negara matahari terbit tersebut sehingga keberadaan Jepang juga harus diwaspadai terutama bagi negara Indonesia yang akan menghadapi mereka.

error: