Sen. Okt 26th, 2020
Chen Yu Fei

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun terbaik untuk Chen Yu Fei, di mana ia memenangkan tujuh gelar, dan juga naik peringkat BWF akhir tahun mencapai ke posisi pertama. Chen dengan demikian menjadi orang Cina pertama sejak Li Xuerui menjadi pemain bulu tangkis nomor 1. Li yang sudah pensiun saat itu menduduki tempat pertama tersebut pada bulan Juni 2015.

Performa Chen yang di atas rata-rata

Chen berada di peringkat ke-4 di awal tahun dan berada di peringkat 5 teratas sepanjang tahun. Tidak ada tanda tanda mengenai apa yang akan terjadi ketika dia mengalahkan juara dua kali Tai Tzu Ying di final All England.

Dia kemudian memenangkan Swiss Terbuka, Australia Terbuka, dan Thailand Terbuka, diikuti dengan hat-trick gelar pada akhir tahun yaitu dengan memenangkan Fuzhou China Open, Hong Kong Open, dan akhirnya Final Tur Dunia BWF Dunia HSBC. Di sela-sela kemenangan Tur Dunia-nya, dia juga membantu Cina merebut kembali trofi Piala Sudirman.

Pemain lain Selain Chen yang memiliki track record baik di musim ini

Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara langsung di belakang Chen, di peringkat lainnya di 10 besar adalah He Bing Jiao, Ratchanok Intanon, Michelle Li, Pusarla V Sindhu, Carolina Marin dan An Se Young.

Ada sedikit perubahan di dalam  posisi 10 tunggal putra, dengan pemenang 11 gelar Kento Momota memperkuat posisinya di puncak, diikuti oleh Chou Tien Chen dan juara Olimpiade Chen Long. Pemain Belanda Viktor Axelsen dan Anders Antonsen berada di urutan keempat dan kelima, diikuti oleh dua pemain Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Shi Yu Qi, Kanta Tsuneyama dan Ng Ka Long Angus yang melengkapi 10 besar.

Di dalam ganda putra adalah Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Pasangan Malaysia, yang lolos ke Final Tur Dunia, melonjak empat peringkat menjadi peringkat 8. Rekan sesama warga negara Malaysia, Tan Wee Kiong / Goh V Shem naik satu peringkat ke peringkat 10, sedangkan juara Hong Kong Terbuka Choi Solgyu / Seo Seung Jae juga melonjak satu peringkat ke peringkat sembilan.

error: