Sel. Jan 26th, 2021
Asian Leg Perluasan Wilayah Baru

Badminton Ranking – di Bangkok pada Januari 2021, dengan semua nama marquee bulu tangkis ditetapkan untuk pertandingan di tiga turnamen Asian Leg dari HSBC BWF World Tour.

Klaster tiga turnamen, yang akan diadakan dalam gelembung di bawah protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, terdiri dari YONEX Thailand Open (12-17 Januari), TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari), dan Final Tur Dunia HSBC BWF 2020 (27-31 Januari), yang akan menutup musim 2020.

Ini akan menjadi pertama kalinya kelompok permainan badminton yang terdiri dari tiga turnamen utama diadakan di satu kota; datang setelah musim yang melihat pembatalan atau penundaan sejumlah acara, itu berarti pembebasan yang telah lama ditunggu-tunggu bagi semua orang yang merindukan sensasi kompetisi tingkat tinggi.

Awal tahun ini, untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, sebagian besar pemain terbaik dunia menghabiskan waktu lama di luar lapangan, dengan pelonggaran penguncian bertahap di negara masing-masing, mereka kembali berlatih tetapi hanya sedikit di antara mereka yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi internasional.

Sejak YONEX All England pada bulan Maret, hanya ada dua acara HSBC BWF World Tour / BWF Tour – DANISA Denmark Open dan SaarLorLux Open pada bulan Oktober. Oleh karena itu, Asian Leg akan menjadi sangat penting, terutama bagi mereka yang mencari awal yang baik untuk tahun 2021, yang memiliki sejumlah acara besar lainnya, termasuk Olimpiade Tokyo 2020.

Terutama, pemain sekarang harus menyesuaikan dalam waktu cepat dengan tuntutan kompetisi. Akan ada pertanyaan menarik: Bisakah para pemain top mempertahankan keunggulan mereka setelah berbulan-bulan jauh dari kompetisi? Akankah mereka membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali menyesuaikan diri mereka? Serta bagaimana situasi ini akan mempengaruhi pemain berperingkat lebih rendah, yang mungkin masuk dengan langkah mereka saat mereka merasakan kesempatan untuk mengecewakan nama-nama favorit?

Seeding untuk YONEX Thailand Open dan TOYOTA Thailand Open didasarkan pada Peringkat Dunia 17 Maret 2020; Pengundian untuk keduanya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2020. Keduanya merupakan event HSBC BWF World Tour 1000 yang masing-masing menawarkan hadiah uang sebesar 1 juta US dollar.

Pembibitan untuk Final Tur Dunia HSBC BWF akan didasarkan pada Peringkat Dunia 26 Januari 2021, dan pengundian babak penyisihan akan dilakukan pada 29 Januari 2021.

Dari lima kategori, akan ada minat khusus pada tunggal putra, karena itu akan melihat kembalinya Kento Momota setelah hampir setahun absen dari kompetisi internasional. Setelah memenangkan laga Malaysia Masters Januari lalu, Momota mengalami cedera dalam kecelakaan lalu lintas; Ia kemudian tidak dapat mempertahankan gelar All England-nya, yang dimenangkan oleh Viktor Axelsen.

Petenis peringkat teratas Jepang itu bisa saja merasa lelah dengan cengkeraman lawan yang lapar dan beristirahat dengan baik, selain dari Axelsen, juara Denmark Terbuka Anders Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting (yang memenangkan Indonesia Masters); dan Shi Yu Qi adalah nama yang disukai. Antonsen baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19, tetapi mengumumkan bahwa dia baik-baik saja dan akan segera kembali berlatih.

Lalu ada pemain No.1 lainnya yang belum pernah tampil sejak All England – Tai Tzu Ying; Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo; Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, serta Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong.

By Etho

error: