Sel. Okt 20th, 2020
Arnaud Merklé

Infobadminton.comInfo Pemain – Arnaud Merklé meledak ke panggung bulu tangkis di musim 2017 dan 2018. Bulan lalu prospek muda itu berusia 20 tahun dan sekarang sedang mencari cara untuk mencapai level senior.

Merklé pertama kali merasakan kesuksesan pada 2017 di Kejuaraan Beregu Junior Eropa, di mana tim Prancis yang penuh talenta meraih emas di kandang dan juga di kota asalnya Mulhouse, Perancis.

Tahun berikutnya, Merklé mengambil emas di Kejuaraan Junior Eropa, mengalahkan rekan senegaranya, Christo Popov di final.

Sejak saat itu, ada sedikit pergeseran perhatian pada Christo Popov muda sebagai prospek panas keluar dari Perancis. Terutama karena kemenangan balas dendam yang diraih Popov di tingkat nasional dan Barcelona Spanyol Masters pada bulan Februari tahun ini.

Namun, Merklé masih fokus untuk menjadi salah satu talenta top di Eropa ketika ia dengan yakin menyatakan.

“Ya, saya pikir saya adalah salah satu talenta Eropa, tetapi saya masih perlu banyak meningkatkan,” kata Merkle.

Tahun lalu, Merklé tidak membuang waktu untuk meraih kemenangan dengan mengambil dua gelar senior pertamanya di Estonia dan Jerman Internasional. Apa yang dilakukan pemain muda Perancis ini?

“Mungkin itu karena saya fokus pada pekerjaan saya untuk terus menang semakin banyak,” ungkapnya.

Awal tahun ini, Kejuaraan Beregu Eropa berlangsung di Lievin, Perancis. Untuk Merklé, itu adalah pengalaman hebat menjadi bagian dari tim senior yang memenangkan medali perunggu, setelah menjalankan tim junior yang sukses. Berbicara tentang hal-hal yang bisa dia pelajari dari pemain yang lebih berpengalaman, katanya.

“Banyak hal, tetapi yang paling penting adalah tetap tenang dan terkontrol dalam setiap situasi di bawah tekanan,” kata Merkle.

Selanjutnya, tim putra Perancis sekarang akan fokus menantikan Piala Thomas. Merklé membagikan harapannya untuk kejuaraan ini.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan mendapatkan medali perunggu. Ini akan sangat bagus untuk kami,” harap Merkle.

error: