Kam. Okt 22nd, 2020
Binaan PB Djarum

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – PB Djarum berencana memberikan bonus dengan total senilai 104,4 juta Rupiah bagi setiap atlet yang berprestasi sepanjang tahun 2019. Hal ini biasa dilakukan sebagai tradisi umum bagi para pemain yang dinilai berprestasi bagi Indonesia dalam melakoni berbagai macam turnamen.

Sepanjang tahun 2019, sejumlah atlet muda Indonesia telah melakoni sejumlah turnamen mulai dari turnamen Superliga Junior, Kejurnas, Kejuaraan Asia Junior, dan juga turnamen lainnya khusus pemain muda. Bisa dibilang, para pemain muda Indonesia sukses meraih sejumlah gelar sehingga, mereka dianggap layak mendapatkan apresiasi berkat prestasi mereka di ajang tersebut.

Langkah apresiasi bagi para atlet muda agar tetap konsisten dalam berprestasi

Menurut Direktur Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa hal ini telah dilakukan setiap tahun sebagai tradisi untuk memberikan apresiasi bagi setiap pemain muda Indonesia yang telah menunjukkan prestasinya selama mengikuti turnamen yang ada di Indonesia atau luar negeri. Pemberian apresiasi tersebut berupa uang tunai yang diberikan dengan jumlah yang besar. Apresiasi itu diharapkan dapat membuat para pemain lebih semangat dalam mengikuti turnamen-turnamen yang ada untuk seterusnya.

Yoppy mengaku bangga akan pencapaian yang dibukukan oleh para atlet karena, ia mengenal beberapa atlet mulai dari awal terutama dari akademi hingga telah berlaga sebagai pemain professional. Tentunya, hal ini membantu siapa saja mampu bermain dengan baik terutama dalam soal pemberian apresiasi berupa uang tunai. Tentunya, banyak hal baik bisa membuat mereka lebih bersemangat terutama dalam mempertahankan prestasi yang telah mereka bukukan.

Lantas, siapa saja yang berpeluang untuk meraih gelar tersebut? Dari 41 atlet yang telah dimasukkan kedalam daftar, ada 3 nama atlet yang menunjukkan prestasi yang fenomenal di tahun lalu yakni, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil. Ketiganya sukses berprestasi di ajang Kejuaran Asia Junior. Karena itu, ketiganya mendapatkan apresiasi berupa pemberian uang tunai. Ketiganya juga diprediksi mampu meraih prestasi lebih baik karena mereka memang telah terbiasa mengikuti turnamen internasional dan diharapkan bisa menjadi tumpuan timnas Indonesia dalam mengikuti turnamen-turnamen lainnya.

error: