Sel. Okt 20th, 2020
Anthony Ginting Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Mengikuti kompetisi Daihatsu Indonesia Masters 2020, Indonesia berhasil berbangga lewat Anthony Ginting. Pemain yang juga berjasa dalam mempersembahkan emas di SEA Games 2019 berhasil meraih gelar juara di ajang tersebut.

Di laga itu, Anthony Ginting tampil gemilang dengan mengalahkan pemain dari Denmark, Anders Antonsen. Anthony berhasil mengalahkan Antonsen dalam 3 set. Berkat kemenangan itu, Anthony berhasil menambah perolehan gelarnya di turnamen skala internasional.

Melempem di set pertama, Anthony Ginting sukses membalikkan keadaan

Anthony tampil baik di set pertama khususnya menit-menit awal. Ia memulai gim dengan baik dan sempat memimpin dengan skor 7-4. Sayangnya, Anthony tidak dapat menjaga ritme permainan dengan baik. Antonsen sukses membalikkan keadaan dengan meraih 5 poin. Keadaan yang berbalik tampak membuat Anthony kesulitan dalam membalikkan keadaan. Hingga gim pertama usai, Anthony harus menerima kekalahan di gim pertama. Hal ini menjadi masalah besar yang membuat Anthony nampak tertekan.

Tampil apik di gim kedua dan ketiga

Anthony Ginting sukses membalikkan keadaan di gim kedua dan ketiga. Ia tampak lebih tenang meski sempat tertinggal di gim pertama. Di gim kedua, Anthony menerapkan permainan cepat dan membuat Antonsen tampak kesulitan. Anthony sukses mendapatkan poin demi poin hingga menutup gim kedua dengan kemenangan yang diraih olehnya. Kemenangan tersebut bersifat penting karena berhasil menaikkan mentalnya dan membuatnya siap untuk meraih kemenangan.

Menang di gim kedua, Anthony Ginting tampak lebih percaya diri dalam menghadapi gim ketiga. Ia terus menerapkan permainan cepat yang gagal ditanggulangi oleh Antonsen. Alhasil, Antonsen kesulitan dan ia harus menyerah di tangan Anthony dengan skor 21-9. Anthony akhirnya sukses meraih kemenangan di laga tersebut. Kemenangan ini juga mengantarkan dirinya menjadi pemain yang mampu meraih gelar di ajang tersebut.

Kemenangan ini juga menjadi yang ketiga di tangan timnas Indonesia karena sudah ada 2 sektor yang sudah dimenangkan oleh para pemain timnas Indonesia seperti ganda putra Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi serta ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

error: