Sel. Okt 20th, 2020
Pemain Bulutangkis Terbaik 2018

Infobadminton.comFakta Badminton – Tahun 2019 akan segera berakhir. Biasanya, setiap tahun ada rangkuman mengenai pemain-pemain bulutangkis hebat dengan sekumpulan prestasi yang mencengangkan. Sebelum berpindah ke tahun 2019, kita akan membahas tahun 2018 lebih dulu.

Tahun 2018 telah lama kita tinggalkan, tapi ada banyak hal menarik yang patut kita lihat dari situ. Berikut 4 nama pemain bulutangkis terhebat dengan segudang prestasi dan pencapaian yang membuatnya disorot oleh dunia.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Duet Marcus dan Kevin dari Indonesia mendominasi sepanjang musim 2018. Dengan 9 gelar dan hanya 4 kali kalah, Marcus dan Kevin memecahkan rekor mereka sendiri akan gelar terbanyak dalam satu tahun. Sebelumnya,mereka telah memenangkan 8 gelar pada 2017.

Seperti yang diharapkan, pasangan ini, saat ini menduduki peringkat no. 1 di dunia, dan menjuarai banyak turnamen yang berlangsung di tahun 2018.

Kento Momota

Pada awal musim 2018, Momota berada di peringkat no. 48 di peringkat BWF. Tapi dia memenangkan 9 gelar dari 10 final yang dia buat tahun ini. Judul-judul ini termasuk penampilan yang memenangkan medali emas di Kejuaraan Dunia 2018. Dia finish di peringkat ke-2 di belakang Chou Tien Chen dari Cina Taipei.

Tai Tzu Ying

Dengan sihirnya yang indah di lapangan bulu tangkis, Tai Tzu Ying melanjutkan dominasinya di nomor tunggal putri. Tahun ini juga, dia memenangkan 9 gelar dari 11 final yang ia masuki.

Dia memecahkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di turnamen bulu tangkis dimana dia tidak terkalahkan selama tujuh bulan berturut-turut.

Dia mempertahankan gelarnya di All England Championship dan finish di urutan 1 dalam turnamen yang diadakan selama tahun 2018.

Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima

Jepang adalah salah satu negara baru di ganda putri karena memiliki 5 pasang pemain yang menduduki peringkat 10 teratas dan 3 pasang pemainnya berada di 5 teratas peringkat BWF. Semua gelar termasuk Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Inggris dimenangkan oleh pasangan Jepang. Tapi untuk peringkat dunia no. 1 diraih oleh pasangan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota yang menonjol. Mereka masuk ke tujuh final tahun ini dan memenangkan lima di antaranya.

error: