Kam. Okt 22nd, 2020
Markus Kido

Infobadminton.com – Tips Badminton – Markus Kido dikenal sebagai salah satu pemain bulutangkis legendaris Indonesia. Ia mampu bermain dengan baik ketika bermain sebagai ganda putra. Walhasil, ia dikenal sebagai pemain yang hebat. Sudah banyak gelar yang ia raih dan mengantarkannya sebagai pemain yang hebat hingga sekarang.

Dalam hal ini, Markus Kido memberikan tips bermain badminton yang pas. Tentunya, hal ini berkaitan dengan dasar permainan dan posisi saat berada di lapangan. Kedua hal tersebut sangat penting agar membuat pemain bisa siap dalam menangkal serta mengambil poin dari lawan.

Posisi selalu berada di tengah

Setiap pemain harus memposisikan diri mereka di tengah lapangan agar mereka mampu mengembalikan bola yang diberikan musuh. Dengan berada di tengah, para pemain bisa menguasai posisi mereka dan tidak mudah dimentalkan oleh lawan.

Hal ini sangat penting karena mereka dapat menjangkau semua area yang ada di area mereka. Tentunya, lawan akan kesulitan ketika mereka menghadapi pemain yang mampu menguasai area mereka dengan baik ketika berada di tengah.

Perhatikan pukulan

Ada 2 hal yang perlu diperhatikan saat memukul bola. Pertama, pastikan agar pemain memukul bola dengan bagian tengah raket. Hal itu bisa membuat pukulannya sulit untuk ditangkal karena menghasilkan pukulan yang super keras dan sulit untuk dicapai oleh musuh.

Selain itu, ada juga pukulan yang menggunakan bagian atas raket agar para pemain kesulitan dalam menjangkau pukulan yang ada. Pukulan dengan bagian atas raket memang penting terutama bagi para pemain yang hendak melakukan pukulan smash, sehingga mereka bisa melakukan pukulan yang sangat kencang.

Kuasai dasar permainan

Tidak ada yang tidak lebih penting selain menguasai dasar permainan. Ada beberapa hal mendasar yang harus dikuasai oleh seorang pemain badminton yakni, Teknik pukulan, penempatan posisi, dan hal lainnya. Dalam hal ini, Anda perlu berlatih sebaik mungkin agar bisa menjadi seorang pemain yang hebat.

Dalam hal ini, Anda bisa berlatih penempatan posisi dengan melatih kekuatan kaki Anda. Selain itu, latihlah pukulan Anda agar kencang dengan berlatih pukulan. Sehingga Anda bisa bermain sebaik mungkin dan tentunya hal ini sangat penting.

error: