Kam. Okt 22nd, 2020
Fakta Badminton Indonesia

Infobadminton.com – Fakta Badminton – Indonesia dikenal sebagai salah satu negara badminton terkuat di Indonesia. Mereka menjadi saingan utama dari China dan Malaysia yang juga dikenal sebagai negara badminton terkuat di dunia. Hal itu tentunya membuat Indonesia selalu dipandang oleh negara-negara yang ada di dunia.

Dari lama, para pemain badminton Indonesia telah mencetak sejumlah prestasi yang akhirnya turut memberikan efek positif terhadap Indonesia di mata internasional. Berikut ini, 3 rekor dunia yang dicetak oleh para pemain badminton Indonesia yang sulit untuk dipecahkan.

Rudy Hartono – Juara All England Terbanyak

Indonesia memiliki banyak pemain legendaris dunia yang meninggalkan kesan yang besar bagi dunia bulutangkis dunia. Salah satu pemain yang mampu melakukannya adalah Rudi Hartono. Pemain yang telah berkarir sejak lama tersebut merupakan sosok pemain luar biasa.

Salah satu cetakan yang berhasil ia cetak adalah saat meraih gelar All England sebanyak 8 kali dan menjadi pemain dengan Raihan gelar All England terbanyak dalam sejarah dan tidak mungkin dilewati oleh para pemain lainnya karena hal tersebut sulit untuk dilakukan.

Liem Swie King – 33 bulan tak terkalahkan

Kalau urusan tak terkalahkan, Liem Swie King adalah jagonya. Sang pemain tercatat tidak terkalahkan selama 33 bulan. Rekor tersebut ia cetak sepanjang tahun 1978 – 1980. Dalam waktu tersebut, ia tidak pernah gagal dalam meraih gelar di sejumlah turnamen bergengsi dari Thomas Cup, Asian Games, All England dan juga turnamen bergengsi lainnya.

Tak heran jika ia menjadi pemain yang hebat karena ia tentunya berhasil mencetak Raihan tersebut. Tidak ada yang mampu melakukan hal itu sehingga siapapun mengagumi sosok pemain berdarah Indonesia tersebut.

Susi Susanti – Juara All England 4 kali berturut-turut

Nama Susi Susanti naik kelas sebagai pemain badminton kelas dunia yang mampu meraih gelar All England untuk pebadminton tunggal wanita sebanyak 4 kali berturut-turut. Hal ini membuat namanya naik kelas sebagai pemain badminton kelas dunia yang rekornya tidak bisa dihentikan. Namanya terkenal hingga sekarang.

error: