Sen. Okt 26th, 2020
Jan O Jorgensen

Infobadminton.comFakta Badminton – Dalam bulutangkis, ada berbagai macam Teknik pukulan yang harus dikuasai. Salah satu Teknik pukulan yang umum didengar adalah smash. Smash adalah pukulan kencang menukik yang sulit dijangkau lawan pada umumnya.

Biasanya, pemain akan melakukannya sambil meloncat serta mengerahkan segenap tenaga ke tangan agar menghasilkan pukulan yang kencang menukik tajam agar lawan sulit menjangkaunya. Biasanya, pukulan ini bisa dilakukan saat lawan memberikan pukulan loop atau bola tinggi sehingga, hal ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain untuk melakukan smash.

Setiap pemain memiliki gaya khas masing-masing dalam mengeluarkan smash. Selain itu, ada juga yang dikenal akan kekuatannya dalam menghasilkan pukulan smash sehingga mereka mampu mengeluarkan pukulan yang kencang. Berikut ini, 3 pukulan smash terkencang dalam sejarah oleh 3 pemain kelas dunia.

Mads Pieler Kolding – 426 KM

Hal menarik yang terlihat disini adalah, Kolding adalah satu-satunya pemain ganda yang masuk kedalam daftar ini. Seorang anggota tim Denmark yang memenangkan Piala Thomas 2016, Kolding salah satu pemain bulutangkis tertinggi juga, dengan tinggi 6 kaki 8 inci.

Dengan tubuh yang tinggi, ia mampu melepaskan pukulan smash yang sangat kencang, sehingga ia memegang rekor sebagai pemain bulutangkis dengan pukulan terkencang dengan 426 KM.

Lee Chong Wei – 408 KM

Salah satu pemain legendaris asal Malaysia yang mampu masuk kedalam percaturan bulutangkis dunia. Ia dikenal sebagai salah satu pemain dengan pukulan smash terkencang yang bisa mencapai 408 KM!

Sang pemain beberapa kali sempat menjadi musuh terberat bagi pemain bulutangkis tanah air mulai dari Taufik Hidayat hingga Hendrawan. Postur tubuhnya yang tinggi menjadi kunci kenapa sang pemain mampu menghasilkan pukulan yang sangat kencang.

Jan O Jorgensen – 407 KM

Hanya berselisih 1 km per jam saja dengan Lee Chong Wei tak membuat nama Jan menjadi seorang pemain yang biasa saja. Yang unik, rekor tercepat yang ia bukukan terjadi saat ia berhadapan dengan Lee Chong Wei.

Di laga itu ia mampu membukukan pukulan yang sangat kencang sehingga tidak ada satupun pemain yang mampu mengalahkan pukulannya.

error: