Sen. Okt 26th, 2020
Pemain Badminton Terkaya

Infobadminton.comFakta Pemain – Berkarir sebagai pemain badminton pro bisa memberikan kekayaan yang banyak. Hal ini bersumber dari uang turnamen serta sponsor. Karena itu, tak heran kalau para pemain badminton internasional bisa hidup glamor karena hadiah uang dan sponsor yang mereka terima.

Dari sejumlah pemain yang ada, ada 3 pemain yang merupakan pemain terkaya. Kekayaan mereka bersumber dari pemasukan di dalam dan luar lapangan. Berikut 3 pemain badminton terkaya yang ada di dunia.

Lee Chong Wei – 75 Juta Dollar AS

Pemain badminton legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei didapuk sebagai atlet badminton terkaya di dunia. Meraih gelar pemain badminton terbaik tahun 2004-2006, popularitasnya naik dan membuatnya mendapatkan banyak tawaran iklan.

Bicara soal pemasukannya, ia dikenal sebagai atlet yang hebat karena berhasil menjuarai berbagai turnamen skala internasional. Bukan itu saja, Lee juga tetap mendapatkan pemasukan tambahan dari tawaran iklan sehingga kehidupannya berkecukupan. Meski demikian, Lee dikenal sebagai pemain yang tampil sederhana di luar lapangan.

Lin Dan – 35 Juta Dollar AS

Pemain badminton asal Cina ini dikenal sebagai pemain pro legendaris. Kehebatannya di lapangan membuatnya menjadi pemain hebat dan salah satu pesaing terberat Lee Chong Wei. Ia kerap memenangkan turnamen skala internasional dan hadiah uang jutaan dolar.

Bukan itu saja, Lin Dan juga memiliki brand apparel buatannya sendiri dan sering membintangi iklan karena parasnya yang tampan. Karena itu, ia memiliki sumber penghasilan yang super besar. Hingga kini, pemain yang dijuluki super Dan tersebut memang tetap tampil keren dan juga menjadi bintang iklan.

Chen Long

Chen Long dianggap sebagai penerus generasi Lin Dan di China. Ia mampu meraih gelar BWF pada tahun 2014 dan memuncaki klasemen pemain badminton dunia di tahun 2016. Berkat hal tersebut, nama Chen naik daun dan membuatnya mendapatkan banyak tawaran iklan.

Sering juara dan mendapatkan tawaran iklan membuatnya mendapatan banyak uang dan hidupnya bergelimang harta. Parasnya yang tampan dinilai menjadi hal utama yang membuatnya menjadi bintang iklan.

error: