Rab. Okt 28th, 2020
Pukulan Bulutangkis

Infobadminton.comFakta Pemain – Sebagai salah satu negara bulutangkis, Indonesia dikenal akan sejumlah pemain pro yang dikagumi tidak hanya didalam negeri, tapi juga luar negeri. Mereka dikenal akan kehebatan mereka dalam menangani sejumlah lawan yang ada di turnamen internasional.

Karena itu, tidak heran jika mereka mampu naik kelas sebagai pemain kelas dunia. Mereka ditakuti oleh kemampuan mereka dan salah satunya adalah pukulan mereka yang sangat hebat. Sehingga hal ini membuat mereka tenar. Berikut 3 pemain bulutangkis Indonesia yang dikenal akan pukulan ajaibnya.

Taufik Hidayat

Pemain yang satu ini memang dikenal akan kemampuannya yang jenius serta semangat tempurnya yang tinggi. Jika ditanya soal pukulannya yang hebat, sang pemain memiliki kemampuan untuk melemparkan tembakan backhand smash yang sangat legendaris.

Sudah ada banyak yang menjadi korbannya dan kabarnya, pukulannya mencapai 260 km per jam, setara dengan kecepatan mobil Lamborghini. Hal ini tak heran, karena sang pemain menjalani latihan super keras selama ia masih berlatih, ia mampu menghasilkan pukulan kencang dan cepat karena latihannya yang super.

Liem  Swie King

Nama King yang melekat dinamanya bukan nama sembarangan. Ia memang dikenal sebagai seorang raja dalam dunia bulutangkis terutama dalam soal pukulan. Ia dikenal akan King Smash yang sangat ditakuti lawan-lawannya.

Gaya khasnya adalah saat melontarkan pukulan sambil meloncat tinggi dan melancarkan smash yang sulit dihadang. Walhasil, lawan-lawannya gentar saat ia meloncat tinggi karena hal ini membuat mereka kesulitan dalam menanggulangi pukulan yang datang.

Kevin Sanjaya

Salah satu generasi baru dalam dunia badminton Indonesia, Kevin Sanjaya dikenal akan reflex tingkat dewanya. Hal itu terlihat dalam laga final All England 2018. Ia mampu membalikkan bola dari pasangan Denmark di sudut yang sangat sulit dijangkau. Hal ini juga diakui oleh Gaby Adcock, salah satu pemain asal inggris. Ia menjuluki Kevin sebagai wonder boy karena ia mampu melakukan sesuatu yang sangat mustahil.

error: