Kam. Okt 22nd, 2020
Pemain Badminton Pro

Infobadminton.com – Fakta Badminton – Saat tahun 2019 telah berakhir, sekarang saatnya untuk melihat kembali para pemain terbaik tahun 2016. Ada banyak kejutan di pertandingan dan beberapa perubahan terjadi di puncak permainan tunggal putri.

Saina Nehwal dari India harus takluk oleh operasi lutut, tetapi dunia menyaksikan kebangkitan fenomenal PV Sindhu saat ia berkembang menjadi pemain kelas atas dunia. Dominasi raksasa Cina yang kokoh mungkin telah berhenti, tetapi mereka telah menemukan beberapa bintang baru yang ingin membawa nama China menjadi harum di kompetisi internasional.

Tai Tzu Ying

Diberkahi dengan kemahiran dan kejeniusan, Tai Tzu Ying adalah Martina Hingis dari dunia bulu tangkis. permainannya terbukti mematikan dan bahkan telah menjatuhkan bintang-bintang top dunia dalam permainannya. Itu benar-benar dibuktikan ketika sang pemain masih berusia 16 tahun saat menduduki posisi no.1 sebagai pemain termuda dalam sejarah bulu tangkis Taiwan pada tahun 2010.

Konsistensi yang ia tunjukkan membuat ia menjadi pemain pro dunia. Pemain kelahiran Taiwan ini akhirnya merasakan beberapa hal manis mulai dari memenangkan Indonesia Open, Superseries Premier dan Chinese Taipei Open sebelum Olimpiade.

Akane Yamaguchi

Memiliki postur tubuh yang kecil, Akane Yamaguchi menunjukkan bakat luar biasa dalam permainan badminton. Dipilih oleh banyak orang sebagai nomor satu Dunia di masa depan, pemain berusia 19 tahun yang luar biasa ini membuat gebrakan pada tahun 2016.

Mantan juara dunia junior dua kali itu sempat mengalami musim yang kurang baik tetapi berkembang seiring tahun berjalan. Pasca Olimpiade Rio, dia menangis, memberikan determinasi yang besar. Dia pertama kali mencapai semifinal Japan Open Superseries, kemudian membawanya lebih jauh dengan memenangkan gelar Superseries berturut-turut di Korea Terbuka dan Denmark Terbuka. Lajunya di Denmark sangat memukau di mana ia mendapatkan yang lebih baik dari saat ini dan mendekati Tai Tzu Ying dan Carolina Marin, pemain No.1 Dunia.

Sun Yu

Tongkat estafet telah beralih dari trio Tiongkok Li Xuerui, Wang Yihan dan Wang Shixian yang tak tertahankan ke generasi berikutnya. Dengan Yihan dan Shixian pensiun tahun ini dan Xuerui mengalami cedera di Rio, diserahkan kepada brigade yang sedang naik untuk membawa obor di bulutangkis tunggal putri Cina.

Sun Yu yang tinggi dan atletis, berusia 22 tahun adalah pemain terbaik untuk mengisi posisi mereka. Pada 2016, ia mengalami musim yang paling konsisten saat ia terus naik ke puncak. Dia mencapai final enam kali dan mengamankan tempatnya di delapan besar pada World Superseries Finals, di mana dia tidak terkalahkan di babak penyisihan grup. Sun sepatutnya selesai di peringkat 6 karier tertinggi setelah turun ke posisi 15 pada bulan April.

error: