Kam. Okt 22nd, 2020
Pemain Badminton Bersaudara

Infobadminton.comFakta Pemain – Indonesia memang dikenal sebagai sebuah negara yang dipandang dalam olahraga badminton. Dengan begitu, ada banyak pemain hebat yang lahir dan terus muncul berkat regenerasi yang baik, regenerasi terus berjalan dan PBSI tidak perlu kesulitan dalam mencari pemain yang ada.

Dari pemain baru yang ada dan muncul, sebagian dari mereka muncul sebagai sosok pemain yang memiliki hubungan darah dengan para pemain bulutangkis pro, baik yang sudah pensiun atau pemain senior. Berikut ini, 3 pemain badminton pro Indonesia yang memiliki hubungan saudara dengan pemain yang ada atau sedang berkarir.

Taufik Hidayat – Pinicha Anjani

Taufik Hidayat merupakan pemain badminton pro Indonesia yang sudah gantung raket. Meski demikian, prestasinya memang telah terkenal dengan Raihan beragam gelar yang telah diraih dan juga gelar-gelar lainnya seperti medali emas Olimpide 2004.

Ternyata, Taufik HIdayat memiliki seorang keponakan wanita yang juga berkarir di bidang yang sama. Ia adalah Pinicha Sanjani yang juga memperkuat klub SGS PLN Bandung. Pinicha memiliki kemampuan yang baik dan direkrut oleh SGS PLN Bandung.

Hendrawan – Hendra Setiawan

Sebelum Taufik Hidayat, ada Hendrawan yang merupakan sosok pemain badminton pro. Ia dikenal sebagai pemain yang kalem namun memiliki skill yang mematikan. Tentunya, hal ini membuatnya tetap dikenal berkat kemampuannya yang hebat serta sisi kalemnya yang membantunya mampu bermain dengan baik dibawah tekanan.

Siapa sangka, ia memiliki sosok saudara ipar bernama Hendra Setiawan. Hendrawan menikahi Sylvia yang notabene adalah kakak dari Hendra Setiawan. Dengan begitu, keduanya memang memiliki karir yang sama di bidang yang sama.

Markus Kido – Pia Zebadiah – Bona Septano

Markus Kido merupakan sosok pemain badminton pro yang juga seangkatan dengan Hendrawan. Markus Kido berhasil membawa medali emas di olimpiade Beijing tahun 2008 dalam sektor ganda putra.  Dengan begitu, prestasi sang pemain tetap dikenang hingga sekarang.

Ia juga memiliki hubungan saudara dengan Pia Zebadiah dan Bona Septano. Keduanya memiliki karir di bidang yang sama dimana Pia berkarir sebagai atlet ganda putri dan ganda campuran. Bona Septano sempat berkarir di badminton tapi, ia mundur dan memutuskan untuk menjadi seorang pilot.

error: